Persiapan Kemping

Kemping
“Huft … bisa juga ngangkat ini tas,” ucap Amira dengan badan agak membungkuk karena berat šŸ˜…. Tubuh kecilnya tertutup tas super besar šŸ˜

Tas gunung 60 Liter ini diisi barang-barang yang akan menemaninya kemping 3 hari 2 malam. Persiapan kemping jauh-jauh hari sudah dilakukan di sekolah mulai berlatih mendirikan tenda, masak-memasak, dan persiapan lainnya. Kegiatan “Islamic Super Camp 2019” ini untuk melatih kemandirian dan life skill siswanya.

Kegiatan kemping bukan yang pertama dilakukan Amira, tapi tetap aja suka riweuh buat persiapannya.

Biasanya untuk kemping, yang biasanya dilakukan:
1. Membuat daftar barang apa saja yang dibawa. Untuk memudahkan pengecekan dan mengetahui mana barang yang diperlukan atau tidak perlu dibawa.

2. Sewa tas gunung, sleeping bag, dan matras, karena tidak punya. Di daerah saya, sewa tas 15 ribu, matras 3 ribu, sleeping bag 5 ribu. Total sewa 23 ribu/hari.

3. Mengelompokkan baju ganti per harinya dalam kantung plastik. Jadi lebih rapih, mudah disusun dalam tasnya dan memudahkan saat pengambilan.

4. Menyusun barang-barang supaya semua muat dalam tas, perlu keterampilan juga. Barang yang terakhir dibutuhkan simpan paling bawah, sedangkan barang yang paling dibutuhkan simpan di paling atas.

5. Masih PR neh! Jadwal pengepakan barang jangan mepet, dikhawatirkan ada barang yang tertinggal karena terburu-buru.

Tinggalkan komentar