Anak memelihara binatang

IMG_20200718_103113_040

Kenalkan anggota baru di keluarga kami. Si burung dan si kura. Dua peliharaan ini hadir atas keinginan Salwa yang ngebet banget ingin memelihara binatang. Keinginan besarnya ingin melihara kucing, tapi saya dan suami belum siap, deh, ada kucing di dalam rumah kami 😁. Untungnya, neneknya ada yang melihara kucing di rumahnya, jadi Salwa bisa berlama-lama main sama kucing sepuasnya di rumah neneknya itu.

Ayah Salwa coba menawarkan alternatif binatang peliharaan yang kira-kiranya mudah dalam perawatannya seperti ikan hias. Tapi namanya anak-anak, ikannya ditengokin terus, dimainin, akhirnya mati 😑.

Sudah lama ga melihara binatang, Salwa akhirnya menjatuhkan pilihan untuk melihara si kura. Apakah akan berumur panjang? Lihat nanti.

Belum puas denga si kura, Salwa sudah mengungkapkan keinginannya melihara burung 😑. Beruntung, kakeknya ada yang suka memelihara burung. Kakeknya mengizinkan Salwa meminjam salah satu burungnya untuk dipelihara. Jadinya pagi ini, rumah ramai dengan kicauan burung. Next, Salwa ingin pelihara binatang apa lagi ya 🤔.

Untuk memelihara binatang ini butuh tanggung jawab besar baik untuk memberinya makan dan merawatnya. Kadang saya dan suami masih menahan-nahan untuk mengabulkan keinginan Salwa memelihara binatang.

Apakah ibu, emak disini punya pengalamaan anaknya suka melihara binatang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s