Category Archives: Kuliner

Membuat roti manis dengan si kecil

Bahan roti :
300 gr tepung cakra
100 gr tepung segitiga
100 gr gula pasir
1/2 sdm ragi instan (Fermipan )
40 gr susu bubuk ( saya pakai susu bubuk dancow evaporated)
1 butir telur
200 ml air es
75 gr margarin
1 sdt garam Baca lebih lanjut

Iklan

Membuat Kue Bersama Anak

Berawal dari membaca buku  “Lulu dan Rara Cupcakes” karya Yasuko Ambiru, membuat Amira mendesak bundanya untuk membuat cupcake. Hebat benar yah dari sebuah buku membuat anak terdorong untuk mempraktekkannya, benar-benar hipnotis yang luar biasa, eh masa hipnotis tapi memang bukunya disertai ilustrasi dan cerita yang menarik, sehingga anak senang membacanya dan terdorong untuk membuatnya juga. Baca lebih lanjut

Rasakan Level Pedas di Tokyo Express dan dapatkan hadiahnya

Level Pedas, istilah yang sudah tidak asing lagi di dengar para pecinta kuliner.  Beberapa brand kuliner bahkan menjadi terkenal karena level pedas tersebut. Konsep menerapkan level pedas untuk produk makanan ini merupakan hal yang sangat cerdas, karena tiap konsumen tentunya memiliki tingkat kesanggupan yang berbeda-beda dalam mengkonsumsi pedas. Sebutlah Tokyo Express,  memiliki level kepedasan dari 1 sampe 5 untuk menu andalan mereka, Spicy Tebasaki Wings. Baca lebih lanjut

Resep : Chicken Blackpepper

“Sayurr…..sayurrr”, terdengar panggilan yang dinanti2, saya pun segera keluar menghampiri tukang sayur, terlihat deretan ayam, ikan, sayuran, dan lain-lain.” Duh, tiap hari makan seputaran ayam, ikan, sayuran, bosen…bosen….”, keluh saya saat itu, apa karena yang masaknya ga bisa meramu makanan, jadinya bawaannya bosen,  bisa jadi itu he2 ( jadi malu ahh ). Baca lebih lanjut

Kerupuk Oh Kerupuk

Saya kalau makan, rasanya kurang afdhol kalau tidak ada kerupuk, makanya di rumah selalu ada kerupuk. Kerupuk selain sebagai cemilan, dan sebagai pelengkap makan, saya suka mengkombinasikan seperti ini : Baca lebih lanjut

Berbagi

Ceritanya, siang ini saya mau berbagi neh, berbagi tulisan tentang makan siang saya hehe…. dijamin deh ngiler…coba saya tuliskan tentang makan siang saya ini

Nama Masakannya : Nasi Langgi ( mungkin begitu nulisnya )
Asal Masakan        : RM Lumpia Semarang ( he ga bermaksud ngiklan )
Isi Masakan          :
Karena namanya Nasi Langgi, tentu ada nasinya hehe, terus ada Gepuk, tempe bacem dipotong persegi kecil2, suiran telur dadar, sambel merah, mentimum, kemangi

Gimana enak kan ??

Kolak Pisang dan Candil

Uenak tenan…

Walaupun Ramadhan masih 7 hari lagi, seorang teman kantor membawakan Kolak Pisang dan Candil hari ini seharga Rp. 4000 / bungkus, rasanya seperti rasa pisang dan candil, ya iyalah :D, jadi terasa sudah Ramadhan. Siang2 gini memakannya, makanan pembuka sebelum makan siang tiba 🙂 .

Sebentar lagi Ramadhan pasti kolak seperti ini berseliweran dijual atau terhidang di meja makan.

Pintar juga neg teman sudah ambil START duluan tuk jualan kolak sebelum Ramadhan tiba.

Resep Kolak Candil dan Pisang

Bahan :

1 kg Ubi Merah
125 gram tepung kanji
1/2 sdt garam

Bahan kuah :
Gula Jawa, sesuai selera
Air secukupnya
1/2 sdt garam
4 helai daun pandan
Santan kental