Category Archives: Cerita Bunda

Warung Makan Kambing Bekasi

20200721_162201

Warung Makan Kambing

Hari sabtu kemarin, suami ada urusan kantor ke daerah Bekasi. Saya agak manyun 😑 kok libur-libur masih ngurusin kantor saja 😁.

Tapi, sebagai istri yang baik, wajib doain suami supaya kerjaannya lancar dan perjalanannya juga lancar 🤲.

Sore harinya suami pulang dengan membawa oleh-oleh. Wah tentu saja saya senang, gak manyun lagi deh 🤣. Saya dan anak-anak dibawakan kotak nasi dengan tulisan di boxnya “MK – Makan.Kambing”

Baca lebih lanjut

Anak memelihara binatang

IMG_20200718_103113_040

Kenalkan anggota baru di keluarga kami. Si burung dan si kura. Dua peliharaan ini hadir atas keinginan Salwa yang ngebet banget ingin memelihara binatang. Keinginan besarnya ingin melihara kucing, tapi saya dan suami belum siap, deh, ada kucing di dalam rumah kami 😁. Untungnya, neneknya ada yang melihara kucing di rumahnya, jadi Salwa bisa berlama-lama main sama kucing sepuasnya di rumah neneknya itu.

Baca lebih lanjut

Tren Berkebun

IMG_20200714_063824_255

Di masa pandemi ini, berkebun menjadi tren. Ketika beberapa orang lebih banyak di rumah saat lockdown, mereka memilih berkebun untuk mengisi waktu.

Ada orang yang melakukannya karena hobi, ada juga yang jadi tertarik berkebun karena bosan di rumah.

Bagi yang memiliki otak bisnis, hasil kebun bisa untuk dijual, apalagi saat pandemi banyak orang yang dirumahkan.

Beruntung pula buat keluarga yang sudah memulai berkebun jauh-jauh hari, mereka tidak kesusahan untuk mendapatkan sayur segar setiap harinya.

Mumpung masih pagi, yuk disiram kebunnya ❤️

Mudah menanam kecambah dengan kapas

FB_IMG_1594382686491

Siapa yang waktu sd-nya pernah membuat eksperimen mengamati pertumbuhan kacang hijau? Mudah sekali eksperimen ini kan, hanya menggunakan bahan-bahan seperti kacang hijau atau kacang kedelai, kapas yang lembab, dan wadah bisa berupa gelas plastik.

Kacang hijau ditebar di media kapas. Beri jarak antara kacang agar bisa tumbuh dengan leluasa. Wadah disimpan di tempat yang teduh. Siram 2-3 kali untuk menjaga kelembaban. Biasanya kecambah bisa dipanen 7 hari setelah menanam.

Eksperimen ini bisa dilakukan tidak hanya di sekolah, tapi bisa juga di rumah. Anak-anak di rumah pasti senang, nih, buat eksperimen begini. Yuk ah, dicoba bareng anak-anak.

Tanam ulang dan nyetok daun bawang

FB_IMG_1594173231040

Saya sering memanggilnya terbalik, bawang daun (orang sunda 😁) . Daun bawang ini enak 😋 buat campuran martabak, tambahan sayur sop, taburan soto dan makanan lainnya.

Beberapa hari ini saya suka menyetok daun bawang ini. Bagaimana penyimpanan daun bawang yang sudah dipotong-potong?

Baca lebih lanjut