Tips cantik dan sehat di usia 30

Wow, selamat  anda mencapai usia 30.  Di usia 30, anda mungkin tidak merasa berbeda dengan usia tahun sebelumnya. Tetapi sadar atau tidak sadar, tubuh anda mengalami perubahan. Perubahan ini normal seiring dengan penambahan usia. Di usia 30  bisa jadi anda merasakan stamina yang agak menurun, sering lelah, wajah timbul keriput, rambut ber-uban, tapi bisa juga diantara anda, di usia 30 stamina tubuh dalam kondisi yang benar-benar fit.

sehat-dan-cantik-di-usia-30

src gmbr : stanford medical center

Normalnya, di usia 30, anda sudah memiliki karier dan keluarga. Beberapa orang sibuk dengan karirnya dan ada beberapa orang yang fokus mengurus keluarga, tapi adakalanya mereka melupakan kesehatannya sendiri. Tanggung jawab dan jadwal kerja yang padat kadang membuat sebagian orang kurang memperhatikan kondisi tubuhnya, padahal menjaga – tubuh, pikiran, jiwa- menjadi semakin penting dengan penambahan usia.

Menurut healthcommunities.com,  menerapkan pola hidup sehat di usia 30, dapat mengurangi  resiko terkena penyakit kronis dan mendapatkan kesempatan hidup sehat dalam jangka panjang.  Berikut adalah tips untuk sehat di usia 30:

  • Menjaga berat badan.  Metabolisme tubuh melambat saat usia 30 an, sehingga untuk menurunkan berat badan akan lebih sulit terutama untuk wanita. Tetapi apabila kelebihan berat badan atau obesitas dapat menimbulkan resiko terkena penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, arthritis dan beberapa jenis kanker, dan dapat memiliki dampak negatif pada kehidupan kita sehari-hari.
  • Menjaga pola makan. Konsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya dapat membantu memastikan kesehatan yang baik di usia 30-an dan seterusnya.  Selain itu bisa juga ditambahkan suplemen makanan.
  • Rutin berolahraga. Sebagian besar dari kita tahu bahwa olahraga teratur memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Hal ini dapat membantu tubuh kita merasa lebih baik, meningkatkan mood kita, dan menurunkan risiko untuk penyakit jantung, beberapa jenis kanker dan osteoporosis.
  • Cukup tidur. Banyak dari kita  sepertinya tidak pernah cukup waktu dalam sehari. Seringkali, hal pertama yang kita korbankan saat  menjalani kehidupan yang  sibuk adalah tidur yang berkualitas. Kebanyakan orang membutuhkan sekitar 6-8 jam tidur setiap malam untuk fungsi yang terbaik dan kurang tidur dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.
  • Menjaga punggung anda. Di usia 30, beberapa orang akan merasakan nyeri pada punggungnya. Postur yang baik, teknik mengangkat yang tepat dan latihan penguatan dapat membantu menjaga punggung kita sehat.
  • Tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkhohol
  • Mengurangi stress. Gunakan waktu luang anda untuk memanjakan diri dan bersenang-senanglah.
  • Menjaga kulit anda tampak segar dan lebih muda. Gunakan pelembab sehari-hari serta pembersih yang lembut dua kali sehari. Oleskan tabir surya dengan SPF spektrum luas minimal 15 sebelum anda menghabiskan waktu di bawah sinar matahari.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan cantik selalu🙂

2 responses to “Tips cantik dan sehat di usia 30

  1. supplemen bagus juga ternyata ya bun untuk usia 30an. Aku kadang lupa minumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s