Sosis yang paling dinanti di Idul Adha

Lho kok sosis!, bukannya tongseng kambing, sate kambing, rendang daging, makanan yang paling dinanti di idul adha. Eits, jangan heran gitu ah. Buat beberapa orang tongseng kambing, sate kambing, rendang daging terhidang pas idul adha adalah hal biasa, tetapi buat anak yatim, makanan dengan bahan dasar daging tergolong makanan mewah. Idul adha, hari dimana orang-orang berqurban, merupakan hari yang berkah buat para yatim, mereka bisa mendapatkan daging qurban yang telah didistribusikan.

Daging qurban yang biasanya diberikan ke masyarakat dalam bentuk daging segar, dibuat alternatif lainya yaitu berupa sosis daging yang dikemas di kaleng. Sosis ini berbeda dari sosis di pasaran lainnya. Jika di pasaran dagingnya sekitar 30 persen, tapi sosis qurban ini komposisi dagingnya 65 persen. Sosis ini juga aman dan tidak ada bahan pengawetnya.

Kenapa bentuknya sosis? karena kalau mencermati fenomena penyaluran daging qurban di lingkungan masyarakat yaitu dengan membagikan daging mentah secara langsung, dan tidak merata kepada masyarakat, manfaat yang dirasakan hanyalah sebentar saja (3 hari). Bahkan banyak daging qurban yang mubadzir karena penyebaran yang tidak merata.

Maka dengan melihat kondisi tersebut sejak tahun 2009 Yatim Mandiri melakukan inovasi program optimalisasi daging qurban sehingga lebih efektif dan mampu menjadi solusi problem pangan, melalui Super Gizi Qurban (SGQ). Super Gizi Qurban telah dibagikan kepada para anak yatim berupa sosis dalam kemasan kaleng

Super Gizi Qurban

Sosis yang dinanti di Idul Adha

Daging qurban kaleng berupa sosis ini bisa awet lebih tahan lama 2 tahun. Sebenarnya tetap sama daging. Disembelih pas hari Idul Adha dan 3 hari tasyrik atas nama pemberi qurban. Menurut ustaz Masagus H Fauzan Yayan SQ , pengasuh Rumah Tahfiz Kiai Marogan yang dirilis palembang.tribunnews.com (18/9/2013), dalam hadist HR Buhkori Muslim, tradisi mengawetkan sudah sesuai tuntunan Rasullah sejak zaman nabi dulu. Malah anjuran supaya tidak basi dan mubazir. Jangan dihabiskan daging qurban dalam waktu tiga hari.

Bagaimana proses pemotongan dan pengemasannya? Yatim mandiri bekerja sama dengan RPH (rumah pemotongan hewan) untuk menggelar pemotongan hewan kurban kemudian di bekukan dan diolah menjadi sosis oleh perusahaan yang berpengalaman dalam pengemasan produk ekspor dengan standar halal MUI dan pengawasan BPOM.

Tertarik berqurban dengan sosis daging?

*just info*

Paket QURBAN

1 Ekor Sapi : Rp 12.600.000,-

1/7 Ekor Sapi : Rp 1.800.000,-

Jika berminat langsung saja ke http://www.yatimmandiri.org

8 responses to “Sosis yang paling dinanti di Idul Adha

  1. Selamat hari lebaran Bu..
    Idenya bagus ya,,,

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dina…

    Alhamdulillah, usaha yang baik dan patut dipuji. Mudahan sukses dan diredhai Allah SWT.

    Selamat menyambut Hari Raya Aidil Adha…

    Bulan Zulhijjah bulan mulia
    Di sambut dengan hati gembira
    10 Zulhijjah kini menjelma
    Tangan dihulur maaf dipinta

    Maaf Zahir dan Bathin

    Salam Aidil Adha dari Sarikei, Sarawak
    SITI FATIMAH AHMAD

  3. kalo di rumah kami daging qurban dijadikan bakso😀 mantap

  4. Keren y Teh Dina..Ide Yatim Mandiri patut kit acungu jempol🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s