Aldila Dipamela: Sukses dengan membisniskan hobi

aldila

src gmbr: kabar-priangan.com

Berawal dari hobinya mengoleksi tas, membawa Aldila Dipamela sukses dengan usahanya yaitu Usaha Tas Geulis Rajut dalam usianya yang ke 22 tahun. Jeli melihat peluang dan pandai dalam memanajemen bisnis menjadi dua faktor penting dalam kesuksesannya. Berawal dari menjadi reseller tas-tas dari supplier, Ila, biasa ia dipanggil, kemudian berfikir membuat sesuatu yang berbeda. Dengan kreativitasnya, Ila membuat tas khas Tasikmalaya yang dihias dengan hiasan rajut. Dalam proses pembuatan tas rajut tersebut, Ila memperkerjakan ibu-ibu rumah tangga di kampungnya Tasikmalaya. Ila sebagai konseptor ide dan kakak sepupunya yang pandai merajut membantu mengajarkan kepada ibu-ibu tersebut dan merealisasikan ide tersebut.

Ryla Shop, menjadi merek dalam usahanya. Ryla ini bukan hanya suatu bisnis yang menghasilkan profit, tapi bisnis yang mendayagunakan lingkungan sekitar agar setidaknya mengurangi pengangguran. Ila meneguhkan, “Ryla is caring environment where fun, passion and entrepreneurship are part of our daily lives. A place where our people can truly thrive and are able to fulfil their real potential.”

Ide kreatif Ila tidak berhenti hanya membuat tas saja, Ila kemudian menggandeng pengrajin untuk membuat kelom geulis rajut Dari wanita untuk wanita. Ila mengerti benar kebutuhan wanita. Tas dan alas kaki, merupakan produk yang diminati kaum hawa sekarang ini.

src : Ryla shop

Modal awal Ila hanya Rp 500 ribu. Namun, berkat keuletannya usaha yang dirintis sejak 2011 ini sekarang sudah mampu meraup untung sekitar Rp75 juta per bulan. Untuk range harga, sesuai dengan kualitas. Tas Geulis Rajut milik Ila sebanding dengan kualitas dan desain rajut yang dibuat secara handmade. Harganya sekitar Rp375 ribu- Rp1 juta. Kalau yang Rp1 juta itu biasanya perpaduan antara kulit dan rajut. Sedangkan harga jual sepasang kelom geulis rajut, mulai dari harga 195.000, sebuah harga yang lumayan jika dibanding dengan harga kelom geulis biasa.

Produk dengan ciri khas sendiri dan bahan-bahan berkualitas menjadikan produk “Ryla” tak takut bersaing dengan produk-produk lainnya di pasar Indonesia atau Internasional.

2 responses to “Aldila Dipamela: Sukses dengan membisniskan hobi

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dina…

    Alhamdulillah, dalam usia muda, Ila bisa mencari peluang dan ruang untuk dimanfaatkan dalam bisnis. kalau semuda ini bisa berfikir secara kreatif dan inovatof pasti jauh ke depan, bisnisnya bisa jadi besar dan mantap. Apa Dina pernah membeli tas tasikmalaya dari Ila ini. ?

    Sayangnya foto-foto tas khas Tasik Malaya ini tidak ditampilkan dalam foto Dina. Bisa juga bunda dari Malaysia melihat keunikan tas-tas tersebut.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s