Sudianto Oei, Pengusaha Sukses alumni BINUS

ceo2source gmbr : HyperNet

Latar belakang pendidikan ilmu komputer yang Sudianto Oei dapatkan di Universitas Bina Nusantara, merupakan bekal kesuksesan dirinya sehingga menjadi CEO HyperNet, sebuah perusahaan internet service provider (ISP) di usia 28 tahun. Sejak masih di bangku kuliah tahun 2005,  Sudianto atau biasa dipanggil Apin  sudah mulai membangun platform dasar ISP dan mulai mempromosikannya dari mulut ke mulut. HyperNet pun didirikan dengan dukungan BINUS untuk menjadi perusahaan ISP.

Bermula dari BINUS lah, Sudianto melihat peluang bisnis yang menjanjikan.  Melihat kawasan kost mahasiswa yang ada di sekitar kampus, membuatnya berfikir bahwa para mahasiswa yang ngekost tentunya  membutuhkan koneksi internet. Sudianto kemudian mulai menawarkan solusi jaringan internet wireless tersebut ke berbagai kost. Apa yang dilakukan Sudianto sejalan juga dengan kegiatan laboratorium komputer BINUS yang hendak membuat sebuah jejaring kawasan Kemanggisan Cyber City. Dari situlah kemudian rintisan Hypernet mulai berkembang.

HyperNet didirikan pada tahun 2007, dan kini HyperNet telah menjadi salah satu penyedia jaringan Internet dan komunikasi data terkemuka di Indonesia dengan jangkauan coverage sampai ke daerah terpencil. Berbagai event skala nasional dan internasional telah didukung oleh HyperNet. Tahun 2014 ini, HyperNet telah menjadi official internet partner IFRA 2014 (pameran yang menampilkan puluhan peluang usaha berbasis franchise di Indonesia), Indo Build Tech 2014 (pameran material dan teknologi terbesar di Indonesia),  dan  bahkan menjadi sponsor acara yang tidak dapat dilewatkan pencinta sepakbola, dimana AJAX Amsterdam, Klub sepakbola terbesar dari Belanda yang telah mengantongi lebih dari 30 gelar juara mendatangi fans setia mereka di Indonesia.

Di bawah komando Sudianto, HyperNet terus menunjukan perubahan dan kemajuan. Meningkatkan pelayanan dengan menambah kapasitas jaringan kabel maupun nirkabel untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Jangkauan layanan yang luas memungkinkan koordinasi terpusat sehingga meningkatkan efisiensi partner bisnisnya.  Didukung dengan visi dari Sudianto, pada 2014 HyperNet siap menjadi one stop solution networking services dengan komitmen 100% kepada pelanggan.

sumber : http://sosok.kompasiana.com/2014/07/01/sudianto-oei-pengusaha-sukses-alumni-binus-670704.html

 

2 responses to “Sudianto Oei, Pengusaha Sukses alumni BINUS

  1. jeli dalam melihat peluang bisnis akhirnya sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s