Tempuyung oh Tempuyung

Coba perhatikan disekitar rumah, apa ada daun seperti diatas, kalo ada , itu adalah daun tempuyung. Selama beberapa tahun tinggal di rumah ini, baru ngeh ada daun obat dihalaman rumah, setelah kakeknya anak-anak diindikasikan batu ginjal dan seorang temen yang mengerti herbal, menunjukan bahwa daun yang ada di depan rumah adalah daun tempuyung.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa daun tempuyung dapat memecahkan batu ginjal. Kita hanya berikhtiar, hasilnya serahkan kepada Allah. 

Pecahkan Batu Ginjal dengan tempuyung

Khasiat daun tempuyung bagi para penderita batu ginjal yang selama ini hanya digunakan secara tradisional ternyata memang dapat dibuktikan secara ilmiah. Dari hasil penelitian secara in vitro yang pernah dilakukan oleh Prof.Dr.Sarjito, yaitu dengan merendam batu ginjal dari manusia dalam rebusan daun tempuyung pada suhu kamar dan suhu 37°C . Batu tersebut ada yang digoyang-goyang seperti menirukan gerakan tubuh manusia dan ada pula yang didiamkan sampai pada waktu yang ditentukan . Setelah itu batu tersebut kemudian ditimbang dan kalsium dalam larutan diukur secara kimia. Hasilnya amat mencengangkan, ternyata baik batu ginjal yang digoyang ataupun didiamkan semuanya berkurang bobotnya.

Meskipun, sampai saat ini belum dapat di temukan senyawa yang bertanggung jawab dapat melarutkan atau menghancurkan batu ginjal tersebut, diduga adanya kalium yang cukup tinggi dari tempuyung inilah yang dapat memecahkan batu ginjal tersebut. Kehadiran kalium dari daun tempuyung ini membuat batu ginjal yang berupa kalsium karbonat tercerai berai, karena kalium akan menggantikan kalsium untuk bergabung dengan senyawa karbonat sehingga batu ginjal menjadi tidak terbentuk atau larut. Dengan berkurangnya ukuran batu ginjal , maka diharapkan batu ginjal ini bisa keluar bersama air seni. Nah bagi anda para penderita ginjal, mengapa mulai sekarang anda tidak mencoba ramuan ini?

Dosis daun tempuyung untuk penderita batu ginjal :

– 5 lembar daun tempuyung segar dicuci bersih dan diasapkan/dikukus sebentar. Kemudian daun ini dimakan sekali habis bersama nasi. Dalam sehari anda bisa memakan lalapan ini sebanyak 3 kali

– 500 mg daun tempuyung kering ( dari daun tempuyung segar yang telah dicuci bersih dan dikeringkan dengan cara diangin-anginkan) diseduh dengan air 1 gelas, seperti ketika akan membuat the. Biarkan agak dingin kemudian diminum. Anda bisa meminum ramuan ini 3 kali sehari.

sumber : http://ff.unair.ac.id/sito/?mode=aview&aid=9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s