Kesempatan Beasiswa untuk SMA & sederajat Angkatan III Tahun Ajaran 2012 – 2013 (Dead line 25 Agustus 2012)

BeasiswaEL05 adalah sebuah program Beasiswa yang diselenggarakan oleh Teknik Elektro ITB angkatan 2005.

Mengingat banyaknya siswa siswi SMA (atau sederajat) yang tidak mampu menyelesaikan studinya dibangku SMA dikarenakan keadaan finansial yang kurang baik, sehingga timbul inisiatif dari Alumni Teknik Elektro ITB angkatan 2005 untuk turut serta menyelesaikan permasalahan ini.
Oleh karena itu, Beasiswa EL05 membuka kesempatan kepada siswa-siswi SMA (atau sederajat) untuk mendapat beasiswa pendidikan selama duduk dibangku SMA.

Kriteria peserta untuk mengikuti program ini adalah :
-Warga Negara Indonesia (WNI).
-Beragama.
-Sedang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.
-Berasal dari keluarga tidak mampu.
-Memiliki motivasi dan kemauan belajar yang tinggi.
-Bersedia melaporkan penilaian hasil belajar dari sekolah selama menjadi beswan
-Bersedia mengikuti tata tertib dan aturan dalam Program Beasiswa EL05
-Preferensi lokasi di Jakarta dan Bandung (tidak menutup kemungkinan daerah lain)
============================
LINGKUP PROGRAM BEASISWA
============================
-Bantuan biaya SPP Sekolah (Sumbangan Pajak dan Pembangunan Sekolah)
-Batuan Alat Tulis dan Buku
-Bantuan Biaya Hidup
-Uang Saku
-Biaya Ekstrakurikuler SMA
-Biaya Lain-lain (negotiable)
================================
PROSEDUR APPLY BEASISWA EL05
================================
-Mengisi formulir pendaftaran(download di “how to apply”)
-Melengkapi persyaratan yang diperlukan
-Formulir pendaftaran dan persyaratan dapat dikirim dengan cara (pilih salah satu):
Via email : Kirim hasil scanning formulir anda, dan kirim ke
el05foundation@gmail.com
Via pos : Kirim ke alamat
Jl. Griya Bukit Mas II B4-I, Bojong Koneng,
Kecamatan Cikutra, Kelurahan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Semua para pendaftar akan ditampung terlebih dahulu hingga 25 Agustus 2012 dan dilakukan seleksi dokumen. Untuk Keterangan lebih lanjut, silahkan mengunjungi http://beasiswael05.wordpress.com/

NOTE : Suka dengan INFONYA, LIKE Facebook BundadanAku ya. Semoga bermanfaat ^_*

23 responses to “Kesempatan Beasiswa untuk SMA & sederajat Angkatan III Tahun Ajaran 2012 – 2013 (Dead line 25 Agustus 2012)

  1. hesti lestari

    Assalamualaikum
    saya hesti lestari dari SMAN1DARANGDAN purwakarta
    bu maaf pendaftaran tahun skg mulai dibuka kapan? saya ingin sekali mendapatkan beasiswa ini untuk meringankan beban orangtua saya

  2. ridual hijria gandha

    kamu tau tidak no hp yg mengadakan beasiswanya?

  3. ridual hijria gandha

    assalammualaikum wr wb.
    bu saya ridual, boleh nanya nggak?
    masih boleh tidak kalau saya mendaftar untu beasiswanya, soalnya saya sangat membutuhkan uang untuk membeli buku pelajaran.
    please bu bso tolong aku tidak.?

  4. asalamua alaikum,.saya suma sugara asal kerawang,.. apa kah ada lagi kuliah gratis buat angkatan tahun 2013,. soal ny saya sekarang baru kelas 3 smk,.. saya ingin melanjutkan kuliah tapi sya tidak mempunyai biaya

  5. Muhammad Bagus

    assalamu’alaikum wr wb
    bu, saya bagus kelas 3 SMA. saya ingin sekali masuk ke ITB jurusan tekhnik informatika. akan tetapi, perekonomian keluarga saya tak memungkinkan bagi saya untuk masuk ke perguruan tinggi bergengsi itu. Bisakah ibu membantu saya dengan memberitahukan informasi beasiswa S1 untuk fakultas STEI?

  6. Assalamua’laikum wr.wb
    Saya siswi kelas 12 IPA di SMA TARUNA TERPADU Bogor, saya ingin melanjutkan kuliah terutama dalam fakultas kedokteran, akan tetapi saya tidak mempunyai biaya yang cukup. .saya berasal dari keluarga yang sederhana. .saya memperoleh rangking 1 sejak duduk di kelas 10 SMA dan mendapat juara umum 2 di sekolah saya. .apakah bisa bantu saya mendapatkan beasiswa? Jika saya endapatkan beasiswa saya akan menggukan kesempatan itu sebaik mungkin. .mohon informasinya. .
    Wassalam. .

    • wa’alaikumsalam wrwb. Cita2 yang bagus sekali, apa dari pihak sekolah tidak ada yang mengupayakan? untuk saat ini info beasiswa yng sudah sy upload, itu dari info teman2 sy, tapi banyaknya untuk kuliah informatika. mudah2an kalo ada info beasiswa lain nanti sy infokan di sini

  7. Aslkm
    Perkenalkan saya Siti dari Sumedang. Lulusan SMKN 2 Sumedang Jur.RPL
    Bu.. Bisakah anda membantu saya untuk pembiayaan kuliah saya dg membantu mencarikan beasiswa utk kuliah,saya ingin sekali kuliah bu.
    ini no hp saya bu 085722415727
    Terimakasih.

  8. hani setiawan

    maaf seblumnya apkh msih bleh mndftar untuk di program biasiswakrna sya mndpat info ini msih hari ini pdhal sya sngat mngrapkan nya nmun sya ini anak kab.blitar sya harap di blas dan kalau ada informasi tlong sy d ksih tau krna sya sngat mnghrapkan beasiswa krna sya inginmembntu ortu dlm hal pndidikan sya krna sya mlnjutkan di ma ini sngat lah sulit dan perlu pngorbanan

  9. M. Faiz Hardiansyah

    Assalamu’alaykum……….
    Bu, saya ingin bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi…

    Namun biaya untuk kuliah sangat mahal…
    Saya mohon tolong carikan informasi untuk beasiswa kuliah …..

    terimakasih

    Wassalamu’alaykum

  10. ria april yanti

    bu perkenalkan nama saya RIA APRIL YANTI kelas 3 SMK di SMK widya manggala .
    bu saya ingin mengikuti beasiswa ini , bagaimana cara nyah saya udah kelas 3 SMK , keuangan keluarga saya sudah tidak mencukupi, saya takut berhenti dijalan , saya ingin lulus dan meneruskan cita-cita saya , tolong bantu saya bu , saya mohon😦 saya tunggu confrimasi nya ya bu.

  11. salut dgn anak2 elektro itb … bener2 program yg bagus … lanjutkan …

  12. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dina Thea…..

    Ya Allah……
    Perkayalah sahabatku ini dengan keilmuan
    Hiasi hatinya dengan kesabaran
    Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
    Perindalah fisiknya dengan kesehatan
    Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
    Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam

    Marhaban Ya Ramadhan…
    Mohon maaf lahir dan bathin….

    Semoga selalu sukses Dina.
    Salam Ramadhan dan hangat selalu dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

Tinggalkan Balasan

