Posting otomatis blog ke facebook page (part 2)

Sudah lama juga neh ga  ngeblog, eh pas mau mulai posting lagi, ternyata apa yang saya posting tidak muncul di facebook page, ow….ow….ow, apa yang terjadi??  di postingan sebelumnya saya sukses menggunakan twitterfeed untuk bisa posting otomatis dari blog ke facebook. Perubahan lainnya yang terjadi setelah beberapa bulan tidak ngeblog, facebook fanpage menjadi tampilan timeline, hmmm…. apa karena itu ya. Setelah saya baca web twitterfeed, ternyata banyak juga yang mengalami kasus seperti saya, dan saya berusaha mencari solusinya, tapi belum nemu. Akhirnya saya tertarik menggunakan fasilitas yang sama, yaitu dlvr.it.

Berikut adalah cara membuatnya :
1. Sign Up dengan mengisikan email dan password

2. Tuliskan url blog atau feed blog terus pilih apa dilakukan pada postingan pertama (Saya pilih yg ke dua, new item)

3. Pilih media postingan ( saya memilih facebook)

4. Pilih nama account facebook untuk postingan ( saya memilih facebook fan page dgn nama bundadanakublog yang sudah dibuat terlebih dahulu)

5. Ini adalah hasilnya ( silahkan klik tab yang ada untuk dipelajari)

6. Tra la la, postingan blog pun otomatis tampil di facebook fan page

7. Selamat mencoba.

One response to “Posting otomatis blog ke facebook page (part 2)

  1. Sebenarnya ada yang lebih mudah untuk posting ke 6 sosial media sekaligus secara otomatis yaitu dengan menggunakan plugin jetpack pada wordpress. Akan tetapi sekarang ini banyak praktisi seo yang mengatakan bahwa cara seperti itu membahayakan blog, karena akan di nilai spam oleh si mbah google

Tinggalkan Balasan

