Serunya membuat dan memukul Pinata

Berawal dari melihat cd barney dimana barney dan teman2nya sedang mengadakan pesta hallowen, di pestanya anak2 memukul pinata yang berisi permen, Amira dan Ayu langsung meminta dibuatkan.” Ayo bunda bikin”, rengek Amira dan Ayu. Awalnya bunda bingung bikin pinata bagaimana, setelah googling di internet, akhirnya menemukan bagaimana cara membuat pinata, tapi sayang saya lupa linknya, karena itu sudah lama dibacanya, baru sekarang baru bisa mempraktekkannya.

Bahan Pinata :
– Kertas koran
– Terigu
– air
– balon ( bentuk dan ukuran balon bebas)
– gunting

Cara Pembuatan :
kertas koran di potong2 , terus terigu dan air dicampurkan sebagai bahan lemnya, dan balon sebagai kerangka dasar pinata. Kertas koran yang dipotong2 dioleskan lem yang tadi dibuat dan ditempelkan di seluruh permukaan balon, kecuali bagian atas balon, nantinya sebagai lubang memasukkan perme. Tunggu hingga adonan terigu kering di balon, baru deh ikatan balon dilepas, yang tersisa adalah kertas koran yang sudah menempel satu sama lainnya.

Berikut keseruan Amira dan Ayu membuat pinata dan memukul pinata :

Bahan-Bahan Membuat Pinata

Amira dan Ayu menempel koran dibalon

Akhirnya pinata sudah jadi, tinggal dikeringkan

Pinata sudah kering, dan balonnya sudah dikempeskan, ini dia hasilnya

Amira dan Ayu memasukkan permen kedalam pinata

Amira dan Ayu memukul pinata yang sudah digantungkan

Amira dan Ayu memukul pinata, sampai permen keluar

Amira dan Ayu mengambil permen yang berjatuhan , seruu

12 responses to “Serunya membuat dan memukul Pinata

  1. bunda, perbandingan terigu dgn air nya berapa? trus terigu yg di pake terigu apa? dikeringkan nya didiamkan sampai kering atau bisa di jemur di bawah matahari biar cepat kering nya? tks

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dina-Thea,

    Senang bisa bersapa lagi. lama sekali kita tidak bertanya khabar ya.
    Bunda sibuk banget dengan kuliah dan urusan kantor, maka jarang sekali blogwalking. Tapi tetap aktif di blog sendiri.

    Amira dan Ayu sudah semakin besar dan tentu kehendaknya semakin memeningkan seperti permainan pukul pinata di atas. Pasti meriah dengan kebisingannya memukul pinata yang ada permen dalamnya.

    Semoga bahagia dan ceria selalu Dina.
    Salam manis dari bunda.😀

    Selamat Hari Ibu buat Dina.
    Esok Hari Ibu di Malaysia.

    • wa’alaikumsalam wr wb, bunda, iya , maaf, saya juga sudah lama tidak berkunjung, sama juga disibukkan dengan urusan kuliah. Nie blog juga jarang diupdate, he.

  3. wah ide yang kreatif yah.. permainan yang simple bisa membuat suasana jadi seru pastinya…😀

    Di tunggu kunjungan baliknya yah..

  4. wah izin mengcopy ide kreatifnya ya bunda untuk dipraktekkan dirumah bersama si kecil. Selain menyenangkan, anak jadi tambah kreatif. Tfs

  5. lama bangeeeet ga jalan-jalan kemari…pa kabar mba?
    seneng deh dapat ide baru bikin aktivitas utk Alfis. makasih ya mbaa

  6. Wah, ternyata mudah banget ya mbak bikinnya, thanks ya mbak udah di-share di sini😀

    Apa kabar mbak? Lama ya kita gak saling mampir😀

  7. serruuu yaaa kalau sampai pinatanya hancur trus isinya berhamburan smua…hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s