Mengisi liburan anak dengan Finger Painting

Libur telah tiba, hore…. Libur telah tiba, hore…

Setelah menerima rapor sekolah, Amira libur sampai dengan tanggal 8 Januari 2011. Baru aja beberapa hari, Amira berkata ” Bunda, kapan sekolahnya sih, kok lama amat ya liburnya “, Bunda pun tersenyum, nie anak dah mulai bosen neh maen di rumah. Jadi inegt, kalo Amira itu lagi seneng2nya melukis/ menggambar, eng ing eng, si bunda pun ga kehabisan ide, sebelumnya bunda dah baca tentang finger painting, berarti ini saatnya dipraktekkan.

Ada 2 cara untuk membuat Cat Bikinan rumah.
Cara 1 :
Bahan :
2 sdm Tepung terigu
Air
Pewarna Kue

Cara membuat :
Ambil tepung terigu, kemudian tambahkan sedikit air. Aduklah sampai anda mendapatkan adonan yang lembut seperti pasta. Tambahkan beberapa tetes pewarna kue. hihi, kaya bikin bolu kukus.

Cara 2: untuk mendapat adonan yang banyak
Bahan :
3 sdm gula
1/2 teh garam
1/2 cangkir tepung jagung
2 cangkir air

Cara membuat :
Untuk membuat adonan yang banyak, campurkan gula, garam, tepung jagung,dan air. Masak di api kecil sampai lembut dan mengental. Dinginkan, lalu tuangkan di beberapa wadah kecil. Warnai adonan ini dengan warna yang berbeda. Bahan ini semut pun suka, haha….

Berikut aktivitas Amira melakukan finger painting.

Meracik cat sendiri

Menggambar duluu

Hasil mencat karya Amira dan Bunda

10 responses to “Mengisi liburan anak dengan Finger Painting

  1. makasi ya mau saya coba di kreativitas anak2

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dina. Thea..

    Lama sekali tidak berkunjung dan menyapa.
    Kesungguhan adalah usaha kekreatifan manusia.
    Banyak ruang boleh diguna untuk memotivasikan anak2 dengan perkembangan fikirsan dan hidup positif.

    usaha Dina di atas tentu sangat membahagiakan anak-anak tambah lagi kalau mainnya sama-sama. Ini bisa mengeratkan kasih sayang.

    Hasil buatan tangan Amira dan bundanya sangat keren dech.
    Selamat ya. Bunda mahu coba juga untuk Ieesyah. pasti dia suka main2 dengan warna ni.

    Salam rindu dan hangat selalu dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

  3. baru tau menggambar bs pake adonan..🙂
    bundanya kreatif🙂

  4. Menjadikan kreatif tehadap aanak-anak..

  5. wuuuah asyik bener Mbak
    aku mau bikin juga aaaah

    terima kasih resepnyaaaaa

  6. wuuuah asyik bener Mbak
    aku mau bikin juga aaaah

    terima kasih resepnyaaaaa

  7. suka sama menatnya,belum pernah bikin pingin bikin juga ah mumpung libur masih ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s