Dari Kalkulator hingga Telepon

Awalnya Amira hanya menekan tombol-tombol di kalkulator sambil mengenali angka. ” Ini angka 7 ya? kalo angka 12 bagaimana? coba satu-satu ya, ini 1, ini 2, ini 3, ini 4, ini 5 “, celoteh Amira sambil memegang Kalkulator. Melihat antusias Amira belajar angka di kalkulator, Ayahnya lalu berkata ” Mba, sini ayah ajarin nulis nomor Hp bunda ya”. Tombol2 kalkulator pun ditekan berulang kali, dan dalam hitungan menit, Amira sudah pandai menekan nomor Hp Bunda. ” Bunda, horeee Amira sudah tau nomor Hp Bunda”, Amira dengan riangnya menunjukkan kalkulator dengan angka-angka Hp Bunda.

” Kringg, terdengar suara Hp berbunyi” segera saja saya mengangkatnya, saat itu saya sedang dikantor, saya lihat layar hp, ternyata nomor rumah, ” Haloo Bunda, ini mba, tadi mba lho yang menekan tombol teleponnya “, terdengar suara Amira diujung sana dengan nada yang senang. Sejak saat itu beberapa kali Amira nelepon terus Hp Bunda , he begini ni kalo anak  sudah tau sesuatu yang menyenangkan, akan terus dilakukan. Tapi bayangkan dalam sehari, si anak bisa nelopon sampai 5 kali, hehe… harus dikasih tau neh kalo nelepon tuh harus membayar, bisa2 tagihan telepon melonjak naik, ow…ow

Memang kemampuan anak yang suka mengeksplorasi, harus kita fasilitasi, tapi perlu juga ada batasan-batasan ketika hal itu membahayakan, merugikan, atau membuat kantung kita kempes hehe.

tet tot tet tot, amira sedang menekan tombol telepon


14 responses to “Dari Kalkulator hingga Telepon

  1. anak kecil memang selalu ingin tau..
    tapi, kalo gini ceritanya, tagihan telpon membengkak donk
    *gubrak*

    salamkenal!😉

  2. hahaha, mbak persis kayak fauzan … sejak dia hapal no hp ibu & bapaknya, pasti kalo ditinggal pergi2, selalu menelpon, sampai beberapa kali ..

    O iya mbak, minta no hp-nya boleh ? Biar bisa barengan kalo mau kopdaran… kirim ke email aja ya ..

  3. semangat…..belajar anak kecil hehhehhe….

  4. Saya tersenyum membayangkan betapa setiap hari Amira rajin menelpon …
    lagi seneng-senangnya eksplorasi …
    Eksplorasi pengenalan Angka …
    juga eksplorasi teknologi … yang bisa membuat dia mendengar suara Ibunya …

    Salam saya Bu

  5. Subhanallah…. luar biasa.😳

  6. Ternyata kalkulator bisa jadi alat untuk mengenali angka ya…
    Asalkan nggak dipake buat belajar berhitung yang tinggal pencet samadengan (=) aja😀
    Semoga tambah pintar ya, Amira😀

  7. hehehe…Amira lagi semangat-semangat menelepon, nih, mo nelpon tante juga boleh lho..hehehe…tar bundanya yang marah, soalnya tagihan tambah bengkak lagi😀

    Amira semakin pintar yah mbak🙂

  8. senangnya Amira yang didukung bundanya

  9. hihihihi anak pinter…..tp jangan sering2 yach nanti bayar teleponnya mahal heheheh….

  10. mulai deh masa2nya Amira akan sibuk menefon bunda ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s