Persiapan Mudik Bersama Anak

Beberapa hari menjelang lebaran, mungkin sebagian sedang khusyu beritikaf, ada juga yang lagi sibuk bikin kue, sibuk cari baju lebaran, dan sibuk persiapan mudik, yah salah satunya saya ini, mau mudik ke Gresik🙂.  Mudik kali ini, tidak berbeda dengan mudik2 sebelumnya, persiapan biasanya mepet-mepet ke hari H mudik, karena Bunda masih harus kerja, jadinya untuk packing bisanya malam hari H mudik. Tapi sebelumnya Bunda me-list apa-apa saja yang harus dibawa, dengan ditulis dan didiskusikan dengan anak2. “Mba, nanti ke eyang mau bawa mainan apa saja” tanya Bunda ke Amira. Amira pun menjawab ” mmm, bawa puzzle, bola, sepeda, mba mau main sepeda di eyang”.

Daftar bawaan mudik Ayu dan Amira ( tulisannya jelek banget ya, ga niat tuh nulisnya hehe)

Lihat list diatas, banyaknyaaa hehe, kaya mau pindahan aja ya, untung ga dibawa sekalian ama lemari-lemarinya hehe. Tetapi list tersebut sangat membantu saya selama di perjalanan dan ditempat yang dituju. Mungkin untuk sebagian orang ribet, tapi saya senang melakukannya. Ketika mudik, tas anak-anak dan semua perlengkapannya yang mendominasi bawaan di mobil, sampai 3 tas lebih ( besar dan kecil ).

Sedia payung sebelum hujan, kalo yang ini sedia perlengkapan , sebelum mudik ^_^ . Bagaimana dengan bunda yang lain, apakah seribet saya kalo mudik ?

 

19 responses to “Persiapan Mudik Bersama Anak

  1. Saya juga selalu bikin list gitu, mbak, bukannya apa2 sih, maklum pelupa, jadi semua musti dicatat:mrgreen:

  2. dah balik blom mbak… selamat lebaran yaa.. ayo posting suasana lebarannya mb🙂

  3. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin

  4. selamat mudik, teh dina🙂

  5. Kayaknya bisa jadi inspirasi saya kalo mau pergi2 nih.
    Dengan dibuat list2 gitu, pasti ntar pulangnya gak bingung ada barang yang ketinggalan apa enggak🙂

    Thanks bunda..

  6. Persiapan yg mantabs…
    Bantal, selimut, CD Dora… lengkap bangetss..

    Selamat mudik…

  7. biasa yg ribet itu emak2nya ya kalo mau mudik, hehehe …

  8. kalo aku ngga pernah mudik soale ngga punya kampung hiks…..

  9. Kalau bawa mobil bisa bawa banyak ya bun…segala bantal sama selimut.
    Tapi saya senang melakukannya bun…saya juga seperti itu bun, tapi skg dini udah lumayan besar jadi gak perlu banyak bawa barang…lagian sebagian baju udah di bawa sebelumnya di rumah omanya…
    selamat mudik ya bun…

  10. kalau bawa mobil sendiri enak ya bun bisa segala dibawa🙂
    aku naik kereta & pesawat sebisa mungkin bawaan sedikit

Tinggalkan Balasan

