Indosat Uji Coba LTE di Innovation Lab ITB

Kuliah tadi pagi ( Senin, 22 Agustus 2011), tidak seperti biasanya , kelas Arsitektur dan Manajemen Teknologi Informasi dengan dosennya Prof. Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat  yang sebelumnya memang diikuti lebih dari 70 mahasiswa ( gabungan kelas CIO, LTI dan TI), kedatangan tamu dari pihak Indosat dan ZTE.  Kuliah tadi pagi sekaligus sebagai rangkaian acara softlauncing Indosat Innovation Lab di labtek VIII lantai 4  Institut Teknologi Bandung (ITB). Berhubung rombongan Indosat banyak, posisi depan harus dikosongkan, saya jadinya kebagian duduk paling belakang, tapi di belakang jadi tempat yang bagus untuk mendokumentasikan kuliah tadi pagi🙂 .

Berikut Press Release yang dikeluarkan dari Indosat terkait Uji Coba LTE di Innovation Lab ITB.

Bandung, 22 Agustus 2011 –  Kesiapan   lndosat dalam merealisasikan   layanan Long Term Evolution   (LTE atau 4G) diwujudkan melalui ujicoba LTE bersama dengan mitra ZTE, yang dilaksanakan  di Indosat  Innovation  Lab di Institut Teknologi Bandung  (lTB) hari ini. Ujicoba LTE ini juga menjadi bagian dari program kerjasama  Indosat dengan ITB yaitu Program Penelitian
Tablet dan Aplikasi.

“Ujicoba LTE ini merupakan wujud kesiapan kami dalam mengadopsi evolusi teknologi sekaligus merealisasikan    layanan LTE bagi masyarakat,  yang dimulai dengan menghadirkan Laboratorium,  LTE 100 Mbps dimana ujicobanya  kita lakukan hari ini,” demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale & Infrastructure  lndosat.

Kesiapan lndosat dalam menerapkan LTE merupakan bagian dari program Modernisasi Jaringan yang telah dilakukan sejak tahun lalu, yang ditandai dengan kesuksesan  Indosat menghadirkan   internet tercepat DC-HSPA+ 42 Mbps di Jakarta dan beberapa kota, dimana peluncuran DC-HSPA+ 42 Mbps ini sekaligus menjadikan  Indosat sebagai operator pertama di Asia dan kedua di dunia yang menghadirkan   kecepatan   ini.

Sementara  itu komitmen Indosat dalam mendorong  tumbuhnya  inovasi dan pengembang aplikasi diwujudkan  dengan pendirian  Indosat  lnnovation  Lab kedua, bekerja sama dengan  lTB, dimana hal ini juga menjadi bagian dari kerjasama Program Penelitian Tablet dan Aplikasi lndosat dan lTB, yang juga didukung oleh berbagai mitra seperti ZTE, RlM, Nokie Siemens Network, Creatary, dan Alcatel Lucent.

Kerjasama dengan ITB ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem kampus wireless and sekaligus menyediakan   fasilitas penelitian dan pengembangan  Aplikasi Cloud Mobile dan Tablet dan sekaligus memberikan  kesempatan  kepada salah satu kampus ternama, dalam hal ini ITB, untuk menjadi center of excellence  dan bidang ini. Lingkup kerjasama yang dilakukan meliputi Laboratorium  Penelitian,  Jaringan (LTE 100 Mbps), Training dan Edukasi, serta Marketing Plan.

“Melalui  kerjasama  ini Indosat akan terus mendorong semangat berinovasi dan berkreasi langsung ke institusi akademis, sekaligus menciptakan  kolaborasi positif antara dunia industri dan dunia akademis atau kampus  itu sendiri,” demikian Fadzri menutup penjelasannya.

kerjasama Indosat dan ITB

Dalam rangkain acara itu, para mahasiswa juga dibagikan kartu indosat gratiss , khusus paket kampus komunitas ITB, diskon nelpon sampai 65 % dengan ketentuan yang berlaku, nanti akan saya ulas pada posting selanjutnya.

6 responses to “Indosat Uji Coba LTE di Innovation Lab ITB

  1. Bunda apa kabar semoga sehat selalu ya….Puasanya masih lancar bun.
    Salam buat Amira ya bun…, moga kuliahnya berjalan lancar bun.

  2. Eko Budi Setiawan

    siip.. Izin bwt di jilid langsung dari sini..😀
    Makasi Bu’Dina info nya..

  3. kaya lagi review nih bun🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s