Rapor Iqra untuk memotivasi anak

Baru-baru ini Amira (4.5 thn) lagi rajin-rajinnya belajar iqra 1, sebelumnya bunda sudah ajarkan iqra dari Amira umur 3 tahun, tapi anaknya belum tertarik, dipaksakan juga pastinya ga akan nempel. Amira membaca iqra saat inipun masih on off, tergantung mood, kadang ketika membaca iqra bisa langsung 3 lembar, tapi kalau lagi males, 1 lembar pun, susahnya minta ampun. Supaya anaknya termotivasi belajar, Bunda membuat rapor iqra , isinya berisi judul huruf-huruf iqra per halamannya, dimana kalau amira berhasil membaca, maka bunda akan kasih bintang di setiap halamannya, kalo 1 halaman, bunda kasih 1 bintang, kalo 3 halaman berarti 3 bintang. Penghargaan bisa berbentuk apa saja sih, cuman kebetulan Bunda punya cap maenan anak berbentuk bintang hehe. Amira kadang berkata ” kok masih belum banyak ya bintangnya”, bunda pun langsung menjawab ” kalo mau banyak bintangnya, harus berhasil baca iqranya, baru dapet bintang lagi”. Kalo Amira berhasil membaca iqrany, amira langsung saja menagih bintangnya, sambil jingkrak-jingkarak dan mata yang berbinar-binar, senengnya.

Berikut tampilan rapor iqraAmira , bisa dibuat sesuai kreatifitas masing-masing:

Bintangnya belepotan, dicap sama Amira jadinya gini neh hehe

3 responses to “Rapor Iqra untuk memotivasi anak

  1. wah iya bener yaaa
    kalo ada rapor, anak anak jadi makin semangat tuh

  2. kalau ada raport jadi anak-anak termotivasi ya

  3. Dini juga paling suka di kasih bintang….apa2 yang di pelajarinya harus ada bintang, kalau gak di agak mau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s