“Bekas” tapi bikin “Senang”

“Bunda2, Nabil (tetangga depan rumah) baru beli tenda, tadi mba diajakin maen ke tendanya, asikk ya” celoteh Amira ketika Bunda pulang kerja. Bunda pun mendengarkan ceritanya bermain di tenda. Sejak hari itu, Amira merengek dibelikan tenda. Ayah dan Bunda yang mendengar hal itu lalu tersenyum dan langsung mengeluarkan jurus andalan ,”kita bikin tenda sendiri yukkk”. Amira pun langsung mengiyakan dan merasa senang. ” Ayooo, kita bikin sekarang “, kata Amira tidak sabar.

Si Ayah lalu menyuruh Amira mengambil kain jarik (bhs jawa) / samping (bhs sunda), sementara si Ayah mempersiapkan tali rapia yang diikatkan ke pintu dan jendela, supaya kain bisa dipasangkan membentuk tenda dan dengan dibantu jepitan baju, tra la la tenda pun jadi. tapi cukup membuat Amira melupakan keinginannya membeli tenda *_^ .

Itu ide Ayah, Lain lagi dengan ide Bunda. Bunda teringat dus susu yang memang Bunda kumpulkan untuk bahan prakarya sewaktu-waktu. Akhirnya , ini saat yang tepat untuk menggunakannnya.

Bahan :
Dus susu 900 gr sebanyak 6 sampai 7 buah
Kertas karton 1 buah
Lem
Kertas
Stapler

Beginilah hasil akhirnya :

Lihat Rumah Mba, Bagus kann

Asikkk punya rumah

6 responses to ““Bekas” tapi bikin “Senang”

  1. Haha… itu rumah dari kotak susunya lucu. Unik dan kreatif, Mbak🙂
    Tak perlu dari bahan yang mahal🙂

  2. kreatif bener sih bun .. *sirik mode on .. hehe
    disini yg kreatif bukan emaknya, tapi Mbah-nya fauzan ..😀

  3. seperti biasa bunda yg satu ini selalu kreatif. hmmm jadi pingin buat nih tapi pakai dus apa ya, disini ga punya dus susu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s