Serunya Bermain Hulahup

“Ayah, mba mau beli maenan itu” seru Amira. Mata Ayah tertuju  kesebuah maenan berwarna merah, ungu, yang berupa potongan2 setengah lingkaran berjumlah 6 buah, yang apabila disambung akan membentuk lingkaran, yang dinamakan hulahup. Ckckck, Hulahup pun mengalami kemajuan, dahulu hulahup memakai sisi rotan tampah ( bahasa sundanya nyiru ).Ayahnya sempat berfikir “Neh anak emang bisa maennya ya ??” , tapi tak urung ayahnya membelikan maenan hulahup itu buat anak tercinta.

Pulang dari belanja, langsung deh si anak tidak sabar mengeluarkan maenannya dan langsung memaenkannya. Apa yang terjadi ? tentu hulahupnya hanya berputar sebentar, langsung deh melorot kebawah. Melihat hal itu, si Ayah memanggil Amira ” Sini Ayah ajarin, gini lhooo goyangnya”. Mata amira langsung antusias melihatnya. “Giliran mba sekarang, mba pasti bisa!”. Saking senangnya dengan maenan hulahupnya tak terasa jam sudah menunjukan jam 11 malam. “Nak, tidur dulu, besok dilanjutkan lagi” seru Bunda. Amiranya urung meninggalkan maenannya, tapi setelah dibujuk akhirnya amira mau tidur juga.

Bangun pagi Amira langsung tertuju ke maenan barunya, setelah mandi, makan, langsung deh siap goyang dengan hulahupnya. Sore hari, selepas Ayah dan Bunda pulang dari kerja, langsung deh dapat laporan dari Amira ” Bunda, mba sudah bisa hulahupnya, sambil jingkrak2 senang” celoteh Amira. Amira langsung mempraktekan hulahupnya dan benar saja Amira sudah BISA, goyangnya pun bisa lama. Melihat kerja keras Amira membuat Ayah dan Bunda trenyuh “neh anak cepat juga belajarnya, diajarin malam , sore2 dikasih laporan sudah bisa”. Ayah dan Bunda langsung mencium pipinya sebagai apresiasi kerjakerasnya untuk belajar. Well Done Amira. ” Tinggal giliran Bundanya aja neh mba ya, belum bisa” seru Ayah. Bundapun nyengir😀.

Lihat Hulahup Baru Mba

Bermain Hulahup di Halaman

15 responses to “Serunya Bermain Hulahup

  1. Ping-balik: Ayu pun bisa ! | Bunda dan Aku

  2. Allisa Yustica Krones

    Amira hebaatt!!!! Tante juga suka lho maen hulahup, dan iya mbak, hulahup ini bagus untuk ngecilin perut😀

  3. Aku malah gagal mulu belajar main hulahup..hihi.. Perlu belajar dari Amira nih keknya…

  4. wah jadi inget dulu pernah demam hulahup yach, dulu rotan gitu ajah ..sekarang keren euyyy hulahupnya, Amira pasti udah jago dunk ya mainin hulahupnya….ayo bunda, jangan kalah dunk ma amira…

  5. Hulahup sama baju Amira sama….ternyata kalah sama Ibu Dini yang tak bisa2. Kenapa ya rata2 anak2 itu lebih cepat melakukan sesuatu yang baru.

  6. Huahahaha saya jadi malu sendiri, gak bisa maenin hula-hoop.😆

  7. disini temen2 fauzan yg cewek banyak juga yg beli mainan itu, aku pikir bukan hulahup.
    Mbak Amira pinter ya, cepet bisa main hulahup .. ayo ajarin bunda …

  8. aku punya hulahop rotan bun, suami yang beli niat hati dia mau mengecilkan perut dengan main hulahup apadaya gak bisa-bisa.
    Padahal udah aku ajarkan berulang-ulang tuh, jadi deh cuma akuaja yang bisa main dirumah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s