Burung Hantu dari Kertas

Setelah sukses dengan membuat BEBEK dari kertas, kali ini Bunda dan Amira membuat Burung Hantu dari kertas, cuit…cuit..cuit… ( seperti perkataan denuz burung hantu aja ya hehe ).

Bahan – Bahan :
– Piring Kertas
– Gunting
– Lem Kertas
– Stapler
– Pulpen
– Kertas berwarna
– mata boneka

Cara Membuat :
1. Piring kertas dilipat 3/4 nya , yang nantinya akan menjadi kepalanya.

2. Bagian yang dilipat , gunting di bagian pinggir2nya , bagian tengah sebagai wajahnya dan pingir2nya sebagai telinganya. Bagian tengahnya dilem bagian belakangnya.

3. Gambar mata di bagian wajahnya ato tempel mata boneka.

4. Buat hidung /mulut  menggunakan kertas yang dibentuk kerucut dan tempel di bagian bawah mata.

5. Tempelkan piring kertas dibawah kepala, sebagai badannya.

6. Potong piring kertas yang lain menjadi 2, yang akan digunakan sebagai sayapnya.

 

 

 

 

7. Nie dia hasil buatan Bunda dan AMira, hampir miriplah dengan contoh hehe.

Referensi : disini

20 responses to “Burung Hantu dari Kertas

  1. Hasilnya bagus, mbak, mirip sama contohnya… Selamat ya Mbak Amira udah berhasil bikin burung hantu kertasnya🙂

  2. waaaaaaaah lucu ya hasilnya😀

  3. iiihhh… lucu banget, ajarin Vanya ah…🙂

  4. Dek Amira pinter ya Tante…

  5. Shasa pasti akan coba suatu saat nanti… lumayan utk hiburan

  6. Utk masalah kreativitas sptnya aku kalah deh sama shasa mbak… hehehe

  7. Salut deh utk kreativitasnya… 😀

  8. mau dipraktekin ah ntar ama anak2..
    thanks ya bun..oiya kl ga ada piring kertas pake karton dijiplak piring bisa kali ya???

  9. bun, sumbernya jangan2 sama nih🙂 soalnya sama persis hasil buatannya

  10. hmm, ini nih.. dhe selalu tak bisa bikin-bikin kek gini, pasti hasilnya kacau.. emang gk ada bakat kali ya bund..😦

  11. wiiih,,, asik juga ya kalo di praktekan sama si kecil,,,, makasih bun…🙂

  12. wahh keren banget. Ternyata hal sederhana bisa mejadi keren begini. terima kasih tips burung hantunya ya

  13. Bunda Amira paling bisa….ini mau aku praktekkan sama Dini, kebetulan ada kertasnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s