[LDF] Never Ending Silaturahim

Dari warnet tempat dulu aku bekerja, cerita ini berawal dan dari warnet juga, aku mengenal chating dan mengenalnya. Dulu chating itu memakai mIRC (Internet Relay Chat Client) , belum ada namanya facebook, twitter. mIRC yang mengantarkan aku ke salah satu channel islam (istilah mIRC) , dari situlah aku bertemu sapa lewat tulisan(ketikan) dengan seorang yang MACHO (manis dan cholehah) dari Medan *_^. Sapaan demi sapaan lewat chating membuat aku mulai mengenal pribadinya, seorang muslimah yang bergelut di bidang kesehatan dan sosial, muslimah yang memiliki semangat 45, maju terus pantang mundur *_^, yang mendeklarasikan dirinya sebagai anak manja, itupun aku lihat di bagian info facebooknya saat ini. Iim , begitulah aku biasa menyapanya.

Aku termasuk orang yang senang menjalin pertemanan, dan sekalinya aku menemukan temen yang enak diajak sharing, sebisa mungkin untuk terus berhubungan dengannya. Teman dunia maya, teman yang secara fisik belum berhadapan muka, kalaupun tahu mukanya hanya dengan bermodalkan foto ^_^, tahu suaranya dengan mendengarkan di telepon, tetapi silaturahim ini nyata adanya, aku merasakan yang namanya nasehat menasehati walaupun hanya dari sebatas sms yang dia kirimkan, aku merasakan semangatnya dalam berdakwah, semangat membantu orang-orang yang membutuhkan. Sungguh menjadi temanmu adalah indah.

Tak puas hanya dengan chating lewat tulisan (ketikan) atau sekedar sms2an, aku pun pernah menghubungi lewat telepon, telepon dari Bandung ke Medan, tentunya biaya teleponnya lumayan, tetapi ada kepuasan tersendiri ketika mendengar suaranya dari ujung telepon sana, walaupun ketika menelepon hanya untuk tahu kabarnya disana, apa yang dikerjakannya. It’s so wonderful.

Sampai suatu saat Iim pernah menghubungi lewat sms “ Teh, Iim sedang di Bandung, di daerah Caringin, dekat ga ke rumah teteh?”, aku seneng sekali akhirnya mendapat kesempatan bertemu dengannya, tetapi rencana tinggal rencana, aku tidak bisa bertemu dengannya, karena waktu itu tidak memungkinkan bertemu. Ah, hampir saja…

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, setelah sekian lama tidak berchating ria, sms2an, dan kondisi yang sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing, kini aku menemukan dia kembali di facebook, dengan adanya teknologi, yang jauh pun terasa menjadi dekat. Sekali lagi kita bertemu di dunia maya. Silaturahim pun disambung kembali, karena bersilaturahim itu ialah menyambungkan apa yang telah putus.

“Yang disebut bersilaturahmi itu bukanlah seseorang yang membalas kunjungan atau pemberian, melainkan bersilaturahmi itu ialah menyambungkan apa yang telah putus” (HR Bukhari).

*Special Note for Special Person, Ismah khairani , Medan, Indonesia

Bandung, 19 Februari 2011

*Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis tentang Long Distance Friendship oleh Fiani Gee,deadline 27 Februari 2011.

LINK NOTE FACEBOOK : http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=157304957656823#!/note.php?note_id=157304957656823

Dukung terus dina : LDF spasi DINA hehe

———————————————————————————-

Ngomong2 tentang Friendship, Alhamdulillah setelah beberapa bulan menyemarakkan dunia kepenulisan di Blog ( cie bahasanya hehe), sudah banyak hikmah, pelajaran, teman, sahabat, dll. Suatu kebahagian ketika mendapatkan  “Award untuk Sahabat” dari Ibu Dini yang sekaligus sebagai tandamata Ulang tahun Blognya yang pertama, Selamat yah Bu😉 . Sungguh menjadi sahabatmu adalah Indah ^_^.

19 responses to “[LDF] Never Ending Silaturahim

  1. Hai Din…siang ini saya datang buat menyambung kembali tali silaturahmi, diterima kan…?
    Saya juga sependapat, kalo silaturahmi itu sangat indah. Banyaknya teman baik membuat kita kaya sekaligus bermakna.🙂

  2. Setelah jadi blogger, tambah banyak nih punya LDF😀

  3. Hahahah..mIRC… iya Mbak, aku juga inget mIRC itu
    jaman dulu banget kalo chatting pake itu yaaa…

  4. klo dg aku termasuk never ending friendship gak teh?:)

  5. Salam..
    Gimana kabarnya Bun…
    makasih ya sudah memajang cantik Award dari IbuDini.

  6. kirain teh LDR suami istri wkwkw

  7. Allisa Yustica Krones

    What a nice friendship, mbak, walopun belum pernah bertemu secara fisik tapi keakraban dan rasa persaudaraan sudah terjalin sedemikian erat yah..

    salam buat mbak Iim ya mba, dan sukses juga buat lombanya🙂

  8. nyaris ketemu ya, dengan si Macho ..mudah2an deh ada kesempatan, penasaran ya mbak..? Awet banget pertemanannya ya… dia nggak punya blog?

  9. eh nambah lagi Teh Dina, aku ga bisa komen belum add fb nya hehehe. di accept ya fb aku

  10. wah jadi ingat jaman dulu ya bun, ICQ pernah pakai ga? aku kenal suami dari situ hehehe. aku komen juga di fb deh. goodluck ya. tapi lomba kali ini aku ga ikutan🙂

  11. Saling mengunjungi dapat memberikan semangat dalam berbagi.
    MOHON MAAF bila sy terlambat berkunjung balik kesini.
    Salama hangat dari Kendari. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s