Maenan Edukatif Bikinan Sendiri

Suatu hari Amira lagi menonton CD anak isinya diperlihatkan Maenan, dimana bola-bola bisa bergerak di suatu sirkuit/ jalur permainan. Amira pun “memaksa” Ayah dan Bundanya membuatkan maenan seperti di CD tersebut. Amira berfikir semua maenan bisa dibuat dan untungnya Ayah dan Bundanya, orang2 kreatif😀 ( lebay dot com). Pemikiran Amira bahwa maenan itu bisa dibuat, bagus juga sih, jadi irit pengeluaran hehe, tapi tentunya membuat maenan dengan bahan2 yang ada dirumah. Mau tau cara bikinnya, cekidot…

Bahan-bahan :
* Dus bekas susu, bubur bayi, maenan, poko’e hard cover
* Bisa juga plastik bekas maenan yang tebal
* Lem
* Gunting
* Kelereng / Bola kecil

Cara pembuatan :
Satu Dus utuh dijadikan alas sirkuit/jalur permainan, dan dus yang lainnya dipotong2 dibuat sirkuitnya. Sirkuitnya bisa beragam posisi tergantung kreatifitas masing-masing. Dalam pembuatan sirkuit, harus disesuaikan lubangnya dengan kelereng atau bola kecil. Jarak dan kemiringan sirkuit harus dibikin sedemikian rupa, supaya kelereng bisa meluncur. Dalam pembuatan maenan ini, Ayah dan Bunda membuat secara bertahap, dari sirkuit1 ke sirkuit2 dan ke sirkuit3, pembuatannya berselang 1 hari. Ini dia hasilnya :

29 responses to “Maenan Edukatif Bikinan Sendiri

  1. waaaaaa ayah bunda jd kreatif! baguslah, ga ngeluarin banyak duit jg kan? hehehehee😀
    salam bwt amira🙂

  2. bunda dina ini kreatiif sekaliii… like this laaah🙂

  3. Mbak makasih utk awardnya kemarin… dan udah aku pajang di : sini

  4. Salut deh dg kreativitasnya… Hebat tuh Amira bisa mendorong ortunya utk lebih kreatif… hehehe

  5. Wow! Kreatif euy. Mantap nih sepertinya😀

  6. ayah bunda kreatif ini, Amira sabar nungguin satu hari sampai sirkuitnya jadi ?

  7. keren dan kreatif bun buat Amira senang. btw ada iklannya tuh di dusnya hehehe

  8. Kreatif banget…! Salut!

  9. Lumayan kreatif juga tuh disamping gratis n hemat biaya …. hehehehehe

  10. Bunda Amira yang selalu kreatif….pasti Amira suka ya apalagi ayah dan bundanya termasuk orang kreatif….keren bun, aku suka.

  11. semoga makin menginspirasi ibu-ibu lainnya ya, bu..

  12. wah, keren juga ya, selain banyak manfaat, juga hemat

  13. hehehehehe asyik tuh bu …. kalau anak saya bunga ma bitnang belum kepingin dibuatin sesuatu paling banter penasaran dengan barang pribadi saya dan akhirnya dirusak deh hahaha

  14. Mau dong Bunda, saya juga diajarin yang kayak begituan, 🙂

  15. wah benar-benar kreatif dan menginspirasi …

  16. Wah…Ayah Bunda Amira creatif banget. Istilah kerennya crafty parents hehehehe. Kalau saya mana kepikir buat sendiri hahaha. Bahagianya Amira🙂

  17. waahhh.. ibu yang kreatif.. pantes anaknya juga kreatif (abis liat lukisan Amira.. heuheuh) ^^

  18. wah, mantaps deh kreasinya. Mudah2an kiriman ini banyak yang melihat dan menirunya.
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://notulabahasa.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s