Wek…Wekk…WEkkk

Wek…wekk..wek… Amira dan Ayu menyuarakan suara bebek sambil mengepakkan tangannya, lucu banget hehe. Kali ini Bunda mau mempraktekan cara membuat Bebek dari bahan2 yang tersedia di rumah. Yuk mari…

Bahan – Bahan :
– Piring Kertas                           
– Gunting
– Lem Kertas
– Stapler
– Pensil
– Kertas berwarna
– Crayons / pinsil warna / spidol
– mata boneka

Cara Membuat :
1. Jiplak tangan anak dikertas berwarna , tapi karena dirumah tidak ada kertas berwarna, kertas putih pun jadi, Show must go On😀 , nanti juga kertas putih bisa diwarnai

2. Lipat Piring Kertas menjadi setengah

3. Stapler jiplakan tangan tadi ke ujung piring kertas, nantinya ini akan menjadi ekor4. Ambil Kertas untuk membuat lingkaran yang nantinya akan menjadi kepala dan bentuk oval untuk mulutnya. Ujung Oval untuk mulut , salah satu ujung dipotong memanjang, kemudian dilipat sebagian sebagai media menempel ke kepala.

5. Lem dibagian lipatan oval kemudian ditempel ke lingkaran, kalau ada mata boneka, tempel deh mata itu di lingkaran, tapi karena tidak ada mata boneka, jadinya matanya digambar saja😀 . Kemudian Tempel deh kepala yang sudah jadi diujung piring kertas yang satu lagi.

6. Bikin juga kaki2 bebek, diawali dengan menggambar bentuk oval dan disalah satu ujung digunting zigzag.

7. Here Is It, Bebek yang Bunda, Amira dan Ayu Buat, hampir mirip lah dengan yang dicontoh😀.

sumber prakarya : disini

42 responses to “Wek…Wekk…WEkkk

  1. Ping-balik: Burung Hantu dari Kertas | Bunda dan Aku

  2. Ping-balik: Award Again | Bunda dan Aku

  3. dicatet…kalo alfis dah pandai menggunting dan melipat, pasti seneng juga seperti amira dan ayu….

  4. semoga aku jadi tamu rutin di sini mbak. aku kan jadi ayah yang rajin membimbing anakku berkreasi.

  5. Wah… berarti bisa dikreasikan untuk hewan yang lain juga ya… ayam misalnya🙂

  6. Semoga bisa semakin mengembangkan kreatifitasnya..
    siapa tahu bisa jadi tambahan income…

  7. wah sangat kreatif banget..bagus pula tuh..

  8. Bunda yang satu ini memang kreatif banget…

  9. Kreatif juga, nih…!

  10. Waaaah…keren banget prakaryanya!
    Dari jaman dulu, saya paling nggak bisa kalo disuruh bikin yang unik-unik gini, Diiiin…
    Apa kabar?
    Kapan-kapan kayaknya kita mesti ketemuan nih😉

  11. boleh juga bun untuk membuat anak makin kreatif….siplah

  12. Benar-benar kreatif sekali bunda…hasil kreasinya…telah mampu memotivasi kreatifitas anak-anak.
    Salam hangat dari Kendari…🙂

  13. kreatip ni mbak, mengasah kreatifitas tdk mesti pake bahan yg mahal ya..terlihat senyum manis amira tu…terus kreatip ya amira n ayu..🙂

  14. Hehehehehehe, kreatif banget. Suka banget dengan bebek buatannya. Sun sayang buat Amira dan Ayu … ^_^

  15. Senang…melihat ibu yang kreatif ini…
    Semoga bahagia dengan keluarga….

  16. salam takzim
    kunjungan perdana nih bunda salam kenal ya
    Salam Takzim Batavusqu

  17. Wah Bunda satu ini kreatif banget, bener2 crafty mom hehehe. Amira dan Ay pasti seneng banget main bebek2 an🙂

  18. wah bakal langsung dicoba nih mbak….

  19. mantap bund, bebek berenang bunyinya kwekkwek .. heheeee 🙂

  20. weeee…keren..keren, mau di coba juga sama Dini nanti dirumah, dia paling suka yang namanya prakarya meskipun hasilnya kurang bagus dan akhirnya bikin ibunya emosi…

  21. Pascal juga sudah punya yg seperti ini nih

  22. Whuaaaaa…
    kreatiiiiiif…

    Keren sekali Bunda inih…
    Ntar dicobain deh🙂

  23. hehehe…merangsang anak berimajinasi dan berkreasi yaa…
    keren tuh Mbak

  24. baguuusss
    Dija juga mau bikin

  25. wah…bisa di coba tuh buat anak saya.

  26. duh bangganya ananda dengan bebek buatannya

  27. bunda yang kreatif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s