Kerupuk Oh Kerupuk

Saya kalau makan, rasanya kurang afdhol kalau tidak ada kerupuk, makanya di rumah selalu ada kerupuk. Kerupuk selain sebagai cemilan, dan sebagai pelengkap makan, saya suka mengkombinasikan seperti ini :

1. Kerupuk Bubur
Bahan :
– Kerupuk
– Bubur nasi
– Sambel oncom
– Kecap
– Pelengkap : ayam, abon, dll

Cara makan :
Bubur nasi di taruh merata diatas kerupuk, kemudian dikasih kecap
dan sambel oncom, bisa juga dikasih suiran ayam, dll. langsung deh
bisa dimakan. mantepp😀 . Kerupuk Bubur ini didaerah saya dijual
seharga Rp. 1000

2. Kerupuk nasi
Bahan :
– Kerupuk
– Nasi anget2
– Sambel tomat
– Kecap
– Pelengkap : ayam, abon, dll

Cara makan :
Nasi hangat di taruh merata diatas kerupuk, kemudian dikasih kecap
atau sambel , bisa juga dikasih suiran ayam, dll. langsung deh
bisa dimakan, maknyus😀

3. Kerupuk Tahu
Bahan :
– Kerupuk
– Tahu yang sudah direbus / dikukus
– Sambel tomat
– Kecap
– Pelengkap : ayam, abon, dll

Cara makan :
Tahu di hancurkan dan di taruh merata diatas kerupuk, kemudian
dikasih kecap atau sambel , bisa juga dikasih suiran ayam, dll.
langsung deh bisa dimakan, maknyus😀

4. Kerupuk Rujak
Bahan :
– Kerupuk
– Rujak

Cara makan :
Rujak dan bumbunya di taruh merata diatas kerupuk, langsung deh bisa
dimakan, maknyus😀

Bagaimana dengan temen2 yang lain, pernah mengkombinasikan seperti diatas ??

25 responses to “Kerupuk Oh Kerupuk

  1. Din, saya penggemar berat kerupuk!
    Kalo kerupuk yang atasnya dikasih nasi sih itu favorit saya, hehe, diatasnya suka dikasih srundeng daging dan sambel…mantap😉
    Hobby lainnya, sayur asem isi kacang merah yang dicemplungin kerupuk dan sambel…atau, bubur ayam yang dikasih kerupk banyak banget, terus diaduk-aduk…aduuuh, yang lain lewat deh😛

  2. wah, memang enak tu krupuk apalg krupuk rambak, siip!!

  3. Keknya kerupuk memang makanan nasional Indonesia yah😀

  4. Aku juga suka krupuk tante… enak sih.
    Tapi gak suka krupuk udang… hehehe

  5. wah, andai ada fotonya…. pasti makin mak nyuuuusss…🙂

  6. Aku juga suka krupuk… Makan tanpa krupuk memang terasa ada yang kurang.

  7. wah… asyik nih.. kapan2 mau coba ah
    makasih ya bunda🙂

  8. Assalaamu’alaikum mbak Dina.Thea…

    Senang mengetahui makanan kerupuk kegemaran mbak. Saya juga suka kerupuk dicampur nasi. Tapi tidak pernah ditaruh kecap lho. Gimana rasanya ya. Sepertinya, mbak Dina suka bener dengan kecap. Selamat makan kerupuk campuran mbak. Semoga bahagia dan selalu sehat makan kerupuknya.😀

    Salam manis selalu dari Sarikei, Sarawak.

  9. yammy…saya sekeluarga juga pengemar kerupuk bun…hampir selalu ada kerupuk dirumah, kalau gak goreng sendiri pasti beli jadi….

  10. kalo aku…
    kerupuk sama sambal udah enak banget!!!
    aneka sambal pokonya… hehehehe

  11. Dija juga suka kerupuk Tante..
    bunyinya itu lho

  12. apapun makanannya tetep ada krupuknya ya🙂 penambah selera

  13. kalo kita sukanya kerupuk singkong yang bulat2 kecil…disambelin dikit di campur ikan bilih..sedapnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s