Carper

“Bunda, tangan Mba sakit”, beberapa hari ini Amira mengeluh pergelangan tangan kanannya sakit. Saat mengeluh kesakitan Amira sedang di kamar dengan kedua tangannya ditekan ke kasur. Bunda pun langsung deh mengecek pergelangan tangannya dan menyuruh Amira jangan gerak2 yang berlebihan dengan tangannya. Bunda belum membawa ke dokter karena mau lihat beberapa hari ini, apa terus sakit apa hanya keseleo saja.  Tadi malam Amira mengeluh kesakitan lagi, Amira sedang dikamar dengan kedua tangannya ditekan ke kasur, saat itu Bunda sedang membersihkan pipisnya Ayu, dan sebelumnya Amira mengajak Bunda untuk maen rumah2an, tapi Bunda sibuk ngurusin si kecil. ” Iya Bentar Nak, Bunda lagi bersihin pipis Ayu”, dari kamar terdengar Amira terus2 berkata ” Bunda , tangan Mba sakit”. Kemudian Ayahnya berkata ” Bunda, kayanya Amira carper (cari perhatian) deh, masa bilang sakitnya kalo pas bundanya ga nurutin Amira maen, dan bilang sakitnya selalu menunjukan posisi yang sama, kedua tangan ditekan ke kasur”.  Oalah nak, kamu kok pinter cari akal untuk cari perhatian Bunda dan bikin khawatir bunda saja sih.

20 responses to “Carper

  1. Anak-anak selalu pengen diperhatiin ya Din…tanda sayang sama kita, tanda dia membutuhkan kita…😉

  2. wah pinter juga cari perhatian bunda-nya..
    salam kenal juga mba..

  3. Ponakan sy jg usianya 3 thn 6 bln, mbak, suka bgt caper sm mamanya aplg klo mamanya lg nenenin dedeknya😀

  4. wah, Amira lagi bener2 caper sama bundanya ya ?
    anak manis , jangan nakalin bunda dan adik ya sayang………

    sebentara lagi adik nya Amira deh yg caper , gantian..🙂
    salam

  5. ayooo temen-temenku tersayang! tingkatkan pahala kalian dengan membaca artikel yang saya buat dan memberikan komentar dan LIKE kalian pada blog saya : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/08/24/welcome-to-the-next-city-2010-%E2%80%9Cjelajah-kota-depok-2010%E2%80%9D/ !!! jangan lupa yaaa… makasiiih ^_^

  6. hahhahaa anak2 banyak akalnya buat nyari perhatian mamanya😀

  7. kalo begini harus sama adil perhatiannya biar ngak ada yang cemburu

  8. Mohon maaf lahir batin yach…
    Baru bisa online🙂
    Thx utk supportnya🙂

  9. hellgalicious

    ahaha namanya juga anak kecil kak
    hehehe

    pinter cari perhatian

  10. amiranya berapa tahun yah mba?
    sama tuh ama putri saya yang berumur 4.5 tahun, suka banget carper apalagi kalau saya sibuk ngurusin dedenya,😉

    Amira 3,5 Tahun mba🙂

  11. baru tau carper itu adalah cari perhatian

  12. Yang harus dilatih adalah jangan sampai anak mencari perhatian dengan mengeluh, atau melakukan hal yang kurang baik. Dan perlu melakukan pujian pada anak jika melakukan hal baik, sehingga anak akan mencari perhatian dengan melakukan hal positif.
    Ini biasanya terjadi jika anak merasa kurang nyaman, karena melihat bunda lebih memperhatikan adik….. ini wajar cuma jangan sampai berlarut-larut. Ada gunanya Amira diajak membantu menolong adiknya, mengambil popok atau pakaian adik, dan pujilah setelah Amira melakukannya. Semoga berhasil.

    Mungkin diperlukan kerjasama dengan anggota keluarga lain, sehingga perhatian terhadap anak tetap terjaga.

    Makasih tipsnya bu🙂

  13. anak sekarang cerdas2…………..hehehehehehehehehehehehe

  14. caper krn punya adik bukan ya? Pascal lagi fase itu skr nih. Lam kenal ya bun

  15. oh syukurlah bukan karena sakit beneran ya Bunda Amira🙂
    tapi yang dilakukan Amira saya pikir wajar sih sebagai anak2 yang memang selalu ingin diperhatikan.. semoga bisa membagi perhatian dengan adil dan Amira lebih mengerti lagi..

  16. Salam kenal bunda..

  17. Mba amiranya cari perhatian bunda ya??, itulah sifat anak2 ya bun, ada saja akalnya untuk mencari perhatian bundanya..terimakasih sudah berkunjung bunda..

  18. Tenang aja bunda, nanti gedean dikit gantian si kecil yg carper kok, karena Amira yg udah ABG dan menyita perhatian bundanya, hehehe…
    Welcome to the joy of the motherhood🙂

  19. Uhoo~~ Uhoo~~ Si Amira ada-ada aja, tapi untung tuh si Bunda ga bawa Amira ke dokter. Kalau ngga, kebusukan-kebusukan Amira ketahuan. Hihih, dasar anak kecil suka caper kalo ga diturutin🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s