Terimakasih Nak, sudah tepatin Janji

Hari sudah menjelang sore, sayup2 terdengar suara adzan berkumandang, kami sekeluarga pun segera berbuka, setelah itu kami melanjutkan dengan sholat magrib. Ketika Ayahnya lagi wudhu, Amira sedang asik nonton Film Dora. Ketika Ayahnya siap2 sholat, bunda pun memanggil Amira ” Mba, kemarin kan dah janji, kalo waktunya sholat, harus sholat, Doranya matiin dulu”, kemudian Amira menjawab “Iya, mba matiin”, kemudian langsung deh ngikut Ayahnya sholat. Alhamdulillah janjinya ditepatin, karena kemarin2 pas magrib, Bunda nyuruh sholat, Amira ga mau sholat, maunya lihat Dora terus, sampe akhirnya Bunda memberi nasehat ” Nak, kalo waktunya sholat ya sholat, kalo waktunya maen ya boleh maen, kalo waktunya belajar ya harus belajar,kan mba anak sholeh, Bunda sayang sama Mba, janji ya nanti2 kalo disuruh harus nurut” kemudian Bunda melingkarkan jari kelingking ke jari kelingking amira, tanda perjanjian.

Setelah sholat, kemudian Bunda memeluk dan mencium Amira ” Terimakasih Nak, sudah tepatin janji ya, Mba emang Anak Sholeh”, kemudian Amira nyeletuk ” TOS tangan dulu bun”.

13 responses to “Terimakasih Nak, sudah tepatin Janji

  1. alangkah indahnya hubungan ini …๐Ÿ™‚
    salam akrab dari burung hantu …

  2. waduh.. gak bisa berkata2 aku lok ngeliat hub ibu ma anak yang sperti gini.. hahaha.. indahnya hidup๐Ÿ™‚

    salam bun buat amira nya hehehe, terus jadi anak sholeh ya yang kan terus banggain ortu saat ini, kelak dan nanti….

  3. Salam kenal ya , kunjungan balik nih ,,
    Wah jadi ngiri deh , dengan kehangatan Bunda dan Mba’

  4. Terkadang orang tua memang harus sedikit memiliki kesabaran dalam mendidik anak. Sangat salah jika mendidik anak menggunakan cara orang dewasa yang terkesan un-compromised….nice post untuk pembelajaran saya sebagai orang tua.

    Ijin titip link untuk Kunjungan langsung Terima kasih!

  5. Kadang kita harus tegas pada anak.

  6. Saya kagum sama Bunda – cara mendidik Admira dgn ‘kasih & sayang,
    kita Tosss Bun …๐Ÿ˜€

  7. Alhamdulillah, memang kita sebagai ortu hrs pandai2 dan bijak mengajarkan anak2 pada kewajiban beribadah.
    Dina hebat sekali sebagai ibu yg berhasil mengajak Amira memenuhi janjinya.
    Titip sayang bunda utk Amira yg pinter ya Dina……….๐Ÿ™‚
    salam

  8. Mbak Amira pinter ya, semoga sampe bsr sll jd anak yg patuh dan org yang sll menepati janji yaaa…

  9. Anak yang bunda yang shaleha๐Ÿ™‚

  10. Indahnya….
    percakapan bunda dan amira ini hangat sekali bun,,,
    moga janjinya amira selalu ditepati dan amira jadi anak yang sholehah,,,

    pinter sekolahnya ya mbak, adik juga..๐Ÿ™‚

    salam bunda amira..๐Ÿ™‚

  11. Alhamdulillah….Amira hebat!

    Saya dapet tips dari sekolah anak-anak, kalo anak2 lagi maen peran, kita adakan acara adzan (meski bukan waktu sholat yg sesungguhnya), dan bermainnya kudu selesai dulu, hbs sholat lanjut lagi. Untuk melatih ketika mendengar adzan, jadi berhenti bermain.
    Ada satu lagi sih yg paling tepat…kita juga kasih contoh pas adzan langsung sholat….hiks…jadi maluuu nih mbak, secara, kadang saya lg goreng dan kadang beralasan ‘nanggung’ kalo lg ngerjain sesuatu…
    tp saat anak asyik sesuatu kita ga terima alasan ‘nanggung’nya mereka…

    iya2, kadang kita ga nerima alasan mereka, jadi maluu

  12. Saya tersenyum Bu …
    membayangkan Tingkah Amira dan Bundanya yang hangat ini …

    semoga Amira (juga Ayu) menjadi anak-anak yang Sholeh dan Amanah ya Bu …

    salam saya

    aamiin

  13. Salam buat anakbunda yang sholeh Amira…tetap rajin sholat ya nak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s