Aturan – Mudik supaya efisien, disiplin

Yah…yahhh, ……  dipengumuman di kantor ada pemberitahuan :

Sehubungan dengan adanya Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor PER/87/M.PAN/82005, tanggal 10 Agustus 2005 tentang Pedoman Peningkatan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin Kerja, pada Lamp.II, Nomor III huruf C.6, dikatakan bahwa sebelum atau sesudah pelaksanaan cuti bersama, PNS tidak diperkenanakan mengambil cuti Tahunan, kecuali cuti lain di luar cuti Tahunan.

Demikian pengumuman ini disampaikan, untuk dimaklumi dan ditaati oleh seluruh Pegawai

Kalo dihitung2 dari pemerintah sudah baik sih dikasih 5 hari libur, tapi kan.. hehe maunya sih bisa 10 hari an melepas kerinduan, sebelumnya sudah ancang2 mau ngambil cuti tahunan seperti tahun2 sebelumnya, tapi ternyata tahun ini tidak bisa. Saya mudik ke gresik tempat suami saya berasal, biasanya saya memakai mobil sendiri, lebaran tahun lalu saya  sempat menempuh perjalanan selama 24 jam, waktu itu saya berangkat 2 hari sebelum lebaran, karena banyak berhentinya dan tentunya muacet. Ketika sampe tujuan, setelah 2 hari saya bisa memulihkan kondisi badan setelah perjalanan jauh dan beradaptasi dengan panas gresik,  , maklum di bandung  agak  sejuk, walaupun sekarang panas juga sih, tapi di gresik lebih puanas, dan hari ke 3 saya sudah mulai terbiasa, tapi sekarang mungkin hari ke 4 nya saya harus siap2 packing koper lagi, siap2 pulang😀, cape dehh……yah dinikmati saja🙂

Teman saya pun ada yang usil ” Makanya kalo cari suami tuh jangan jauh2, tuh si ibu itu suaminya orang bandung juga, adem2 aja “

Tip MUDIK ada disini

15 responses to “Aturan – Mudik supaya efisien, disiplin

  1. wahhh senengnya yg bisa mudik, belom pernah ngalamin sih, soalnya belum pernah jauh dari keluarga.

  2. mo mudik ke gresik ya………………mampir kemalang ya

  3. Salam kenal juga ya mbakyu
    Mepet tenan waktunya yooo..
    bingung kalo tempat yg dituju lebih dari satu kota😦
    Kalo mudik bawa balita ada juga tipnya mbak…
    http://yudhistira31.wordpress.com/2008/09/09/tips-mudik-dengan-balita/

    wah makasih tipnya, cocok sekali😉

  4. salah satu ciri khas budaya Indonesia “mudik”:mrgreen:

    semoga mudiknya menyenangkan & tidak ada macet😀

  5. selamat beribur sahabatku..

  6. gitu deh suka dukanya jadi alat pemerintah🙂
    tapinggak papa, yang penting bisa tetap mudik, hee…

  7. Lebaran kali ini lebaran ke empat ane g mudik mbak, tapi di balik itu semua ada rasa bangga tersendiri yang ane rasakan, ane udah ngalahin rekor yang dicetak bang Toyib mbak,:mrgreen:

    rekor apaan? ga mudeng ??

  8. Saya nggak pernah mudik lagi soalnya mbah udah lama nggak ada. Oh ya selamat mudik dan hati-hati di jalan ya,mbak.

  9. emang klo mudik harus pas lebaran ya … klo H-1 /H-2 kan nilai nya ngga beda…(itu kata saya looh…)

    pulang kampung emang bisa kapan aja, cuman kalo lebaran waktunya bisa lebih panjang, terus keluarga banyak yg ngumpul, daripada hari2 biasanya, biasanya moment2 lebaran dijadikan kumpul semua keluarga yang keseharian ada di berbagai tempat

  10. hahahaha… sbnrnya sih mmg liburnya dah lumayan, dikasih 5 hari, tp tetep rasanya kurang ya bund??? hihi… Klo suami saya malah lebaran gak boleh cuti sama sekali, pas hari H pun tetep musti berjaga di kantornya, jgn sampe pas lagi sholat Ied trus lampu mati, jd yahkami mmg gak berencana kemana-mana libur Lebaran ini…

    Selamat menikmati persiapan mudiknya ya bund ^_^

    Oh, gitu ya, berarti saya harus bersyukur , tetep bisa libur, terimakasih masukannya dan slmat bertugas buat suaminya yang slalu siap siaga🙂

  11. Apa kurang 5 hari libur bunda? dikasi tambahan 2 hari, sabtu dan minggu libur . Atau enaknya minta cuti saja 😀

    Maunya seperti itu nambah 2 hari lagi, tapi terbentur aturan , yah dicukup2kan saja😀

  12. asiknya mau mudiiiik dina
    aku kapan ya bisa mudik lagi hehehe
    ntar kalo ke gresik nitip oleh2 yaaaaaaaaaaaaaaa

    mau oleh2 apa neh hehe

  13. kadang saya merasa peraturan cuti tersebut justru memberatkan…
    jujur, sebagai PNS instansi vertikal yang di tempatkan di Pulau Kalimantan, untuk pulang kampung ke Jawa membutuhkan biaya yang tidak sedikit..eh dikasih kesempatan cuti cuma sebentar..
    padahal belum tentu dalam beberapa bulan ke depan kami dapat pulang kampung lagi…

    T__T maaf yah mbak malah jadi curhat..hehehehe

    Iya, saya juga merasakan hal itu, berat, tapi ya coba dijalanin aja deh🙂

  14. Waduh, isi koper lom keluar semua dah harus ditutup lagi yaa… hehehehe….

    Tapi gak papa, kapan-kapan bisa pulang lagi. Selamat mudik.

  15. Ayo……….semangat tuk mudik ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s