Membaca sifat seseorang dari rumahnya

Bulan2 kemarin, seorang teman kantor sedang merenov rumahnya, beliau pun menyuruh tukang, tapi ternyata tukangnya kurang rapi dalam mengerjakannya, akhirnya beliau pun turun tangan ketika pulang kantor, beliau meminta bagian dalam rumah yang diutamakan dibereskan. Yang namanya membangun rumah, semakin banyak hari, berarti ongkos buat tukang pun akan bertambah, nah teman kantor pun meminta semua bagian dibereskan terutama dalam rumah, sedangkan luar rumah tinggal bagian ngecat beliau tidak menyerahkan ke tukang, beliau mengerjakan sendiri, sedikit demi sedikit. Yang penting didalam rumah sudah nyaman.

Teman kantor pun bercerita bahwa tetangganya pun lagi merenov,  tampilan luar sudah bagus, sudah jadi, tetapi pas ibu mertuanya berkunjung ke rumah tetangga, ternyata didalamnya masih berantakan, dan kata temen kantor emang keseharian pun tetangganya selalu menyombongkan diri.

Kalo inget istilah ” don’t judge a book by its cover”,  biar tampilan luarnya jelek , yang penting didalamnya nyaman, dibandingkan tampilan luarnya sudah bagus karena pingin dinilai bagus orang, tetapi didalamnya tidak membuat nyaman penghuni rumah, tapi alangkah baiknya tampilan luar dan dalam pun harus nyaman buat penghuninya dan nyaman juga buat orang lain yang melihatnya.

Dari rumah pun bisa kelihatan orang itu orang yang bersih atau tidak, orang yang rapih atau tidak, dan banyak sekali cara untuk menilai seseorang itu.  Yang penting adalah kita jangan merugikan orang lain, jangan membuat tidak nyaman orang lain.

So, watch your house and the environment🙂

4 responses to “Membaca sifat seseorang dari rumahnya

  1. Hah? la aku piye kalo gini….
    berantakan…
    sampah kertas di mana tau…
    Arrrgghhhh apa melambangkan kacau???

    Kacau yang bermanfaat kan bun ? hehe

  2. Setuju banget!!! Kondisi rumah adalah cerminan penghuninya. Klo polisi di negara2 maju biasanya menjadikan kondisi rumah sbg salah satu fokus ketika menganalisa kasus yg diduga bunuh diri, krn scr ilmu psikologis, org yg hatinya tdk tenang dan kacau cenderung tercermin dr bgmn ia menata lingkungannya…

    Hehe…kok jd jauh ngomongnya yah???? Hihi…

    wah analisisnya mantap

  3. Se7777777777Bunda😀
    Buat aku,, rumah itu bukan semata hanya bangunan yang kokoh, dan indah dari luar. tetapiyang lebih penting adalah yang menghuni rumahnya. Suasana rumah yang damai dan tentram, tergantung dari si empunya rumah bukan??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s