Bunda, Aku masih mau main

“Bunda, mba mau nasi, sama teh manis”, bundanya pun nurut kemauan anaknya ” Bunda, mana kecapnya?”, deuhh anak dah bisa nyuruh ini itu. Amira pun dengan lahap memakan nasinya sambil nonton DORA, padahal sebelumnya sudah makan, cuman Amira makannya dikit2, tapi sering. Jam menunjukan jam 9.30 malam, ” Mba, kalo sudah makan, kita gosok gigi, terus tidur ya”. Amira awalnya ga mau nyikat giginya, setelah dibujuk2 akhirnya mau juga. Bunda pun ngajak Amira ke kamarnya ” Yuk, baca cerita dulu, setelah itu tidur”. Kemudian bunda pun membaca buku ceritanya, dan setelah baca doa tidur, bunda pun siap2 keluar kamar, tapi tiba2 Amira ngomong ” Bunda, mau susu, ini kuku tangan mba belum digunting, badan gatel2 bunda, mau dibedakin, mba mau tidur di luar aja sambil nonton Dora “. Oalah si anak ngeluarin jurusnya neh supaya ga tidur jam segitu. Amira sesekali kuat bermain sampe jam 12 malem, karena pas ashar tidur, bangun2 isya, walhasil bisa melek sampe jam 12 malem, yang riweh bundanya, harus nemenin, padahal mata sudah 5 watt. Amira suka bilang ” Bunda, Mba masih mau main” . Akhirnya Bunda punya trik ” Segala keperluan Amira sebelum tidur harus dipenuhi, dan langsung deh Bundanya ngeloyor ke kamar, pura2 tidur, walaupun Amira nangis2 supaya nemenin maen, tapi Bunda harus kuat, sampe akhirnya Amira pun dengan terpaksa tidur dengan mata sembab karena kelelahan. Maafkan Bunda ya, Nak.

6 responses to “Bunda, Aku masih mau main

  1. Anak saya masi kecil Bun, belum bisa main, malahan saya yang mau ngajak dia main…

  2. Anak saya.. masih kecil 2 th dan 5 th..
    supaya mereka senang saya selalu jadi anak seumur mereka. dr tingkah laku, cara berkata, dan saya selalu membuat susu mereka sblum tidur (harus sy yang buat klo bukan saya mereka ngga mau minu susunya)
    Indah, bahagia,…

  3. Kalau menghadapi anak yang masih kecil memang harus sabar.
    Salam kenal dan salam buat anak2nya.

  4. memang anak2 kalo dah maen lupa waktu. dulu sering maen ama ponakan deh.

  5. kadang2 memang kita hrs punya trik utk membujuk anak sekaligus menegakkan disiplin ya bunda Dina.
    salam

  6. Displin demi kebaikan anak juga yach Bunda😀

    Wow,, kebiasaan bagus itu – membaca bersama sebelum bobo – menanamkan kebiasaan membaca sejak dini. Salut Bunda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s