LUAR BIASA !!

2 Hari menjelang Ramadhan, saya merasakan perasaan yang hangat, apakah itu namanya rindu atau mungkin perasaan senang, gambira, antusias menyambut Ramadhan.

2 hari lagi saya akan bertemu dengan bulan yang mulia, yang didalamnya penuh dengan keberkahan, bulan ibadah, bulan pendidikan, bulan ujian, bulan silaturahmi,

Apakah perasaan yang saya rasakan dirasakan orang lain juga ??

Saya pun senang mengungkapkan perasaan itu ke teman, dan teman cuman menjawab ” Biasa saja tuh ” , saya pun bertanya lebih lanjut ” Kok biasa saja ga Luar biasa “, temen pun menjawab” Ah, yang ga pernah puasa saja kali nganggapnya luar biasa”. Mendengar hal itu sedih rasanya, betapa bulan mulia itu hanya dianggap biasa saja, atau perasaan saya yang terlalu halus.

Perasaan itu muncul

Kenapa saya memiliki perasaan itu, karena orang tua saya mengajarkan kalo Ramadhan tiba, persiapkanlah 1 bulan sebelumnya , mulai dari persiapan fisik, ruhani, maupun budget. Saya pun diajarkan kalo Ramadhan tiba, semua utang harus lunas, apabila ada salah, cepat2 minta maaf. Saya pun diajarkan sambutlah Ramadhan dengan hati yang senang, semangat. Saat Ramadhan orang tua saya menyambutnya dengan bersih2 rumah, bahkan kalo ada kelebihan uang, rumah dicat kembali, supaya pas Ramadhan rumah menjadi bersih, nyaman dan indah pula. Bahkan warga sekomplek, ketika Ramadhan tiba, rame2 bakti bersih dan pawai keliling menyambut Ramadhan. Itu baru persiapan menyambut Ramadhan, orang2 sekomplek sudah antusias, apalagi pas Ramadhannya, pasti SANGAT LUAR BIASA.

Banyak hal yang membuat Ramadhan bagi saya sangat LUAR BIASA, tapi ternyata perasaaan itu tidak semua orang merasakannya. Dengan Tulisan ini, semoga saya bisa menularkan perasaan saya.

RAMADHAN itu LUAR BIASA lho🙂

3 responses to “LUAR BIASA !!

  1. Salam kenal juga mbak.
    Semoga Ramadhan memberi berkah pada kita semua ya.
    Salam…🙂

    aamiin🙂

  2. Semua muslim pastinya sangat antusias.. menyambut bulan romadhon..dr bersih2 lingkungan sampe bersih2 diri..(tapi kantongnya siih ngga di bersihin heheh …)

Tinggalkan Balasan

