Ayu 1 year 5 month

Tanggal 15 juli kemarin, kalo dihitung2 Ayu sudah berumur 1 Tahun 5 bulan, makin lucu aja deh. Kalo bunda perhatiin, Ayu sudah banyak perkembangannya, walaupun sama halnya dengan Amira, dibanding dengan anak lain seumurnya, terbilang lambat, tapi namanya anak beda2, kalo dibanding2kan pasti tidak sama. Berikut pengamatan bunda melihat perkembangan Ayu :

1. Jalannya sudah mulai lancar, tapi masih takut2, karena maunya pegangan aja sama tangan bundanya, kalaupun dilepas sudah bisa, tapi tidak bertahan lama, langsung lari menghampiri bundanya, dan mencari2 tangan bunda untuk pegangan.

2. Kosa katanya sudah banyak ” Mamah”, “Bobo”, “Cucu” untuk susu, “Nene” untuk nenen, dah bisa bilang ” Mba” ke Amira

3. Mulai menyukai sesuatu, kalo lihat film upin & ipin, langsung deh Wajah Ayu menjadi sumringah senang, tapi hanya bentar lihatnya, dah gitu malah memilih muter2 jalan

4. Mulai meniru kata2, contohnya Amira senang lihat film Dora & boots, dan kalau minta diputar di VCD, Amira langsung bilang, bunda mau lihat bo donk, kemudian beberapa hari kemudian, Ayu pun nunjuk2 ke VCD sambil bilang “bo”, “bo”, itu maksudnya pingin diputar film Dora & boots . Yang paling lucu kalo Ayu bilang ” dadahhh”, lucu dehh..

5. Ga bisa diem lama2 di tempat, maunya muter jalan2, mindahin barang dari tempat mainan ke ruang keluarga, dan sebaliknya.

6. Takut naek permainan Anak yang gerak, misalnya odong2

7. Bisa berpura2 tidur, memejamkan mata, sambil senyum2

8. Ngikutin Amira, coret2 kertas

Wah, sudah banyak perkembangannya, Alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s