Prepare yourself

Puasa hampir tiba…hore…hore ( * dinyanyikan seperti lagu tasya”libur tlah tiba”).

Eh, aslinya sih masih 2 bulan lagi, tapi namanya waktu, cepat sekali berputarnya. Dalam kalender hijriyah, bulan juni sudah memasuki bulan rajab tepatnya mulai tgl 14 Juni 2010 ( 1 Rajab 1413 H).  Ngomong2 tentang bulan rajab :

Bulan Rajab merupakan starting awal untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Subhanallah, Rasulullah saw. menyiapkan diri untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan selama dua bulan berturut sebelumnya, yaitu bulan Rajab dan bulan Sya’ban. Dengan berdoa dan memperbanyak amal shalih.

Do’a keberkahan di bulan Rajab. Bila memasuki bulan Rajab, Nabi saw. mengucapkan, “Allaahumma Baarik Lana Fii Rajaba Wa Sya’baana, Wa Ballighna Ramadhaana. “Ya Allah, berilah keberkahan pada kami di dalam bulan Rajab dan Sya’ban serta sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan.” Sumber : disini

Bulan Ramadhan = Bulan Ujian

Ujian…

Kalo ingat jaman kuliah dulu, yang namanya ujian pasti ada jadwalnya, ada kalanya dosen ngasih kisi2, terus biasanya pas kuliah, dikasih tuh soal2 buat latihan, malah kalo anak sekolahan ada istilahnya pemantapan, bimbel.

Dikasih kisi2 sudah, dikasih contoh soal sudah, tinggal moodnya neh, kalo deket2 ujian neh , ada kalanya semangat belajar, ada kalanya males2 neh belajarnya, walhasil…

hasilnya pun berbeda, yang belajarnya bener, hasilnya pun memuaskan

yg males belajar, hasilnya bikin kecewa :(  ( salah sendiri ga mau belajar :D)
Kalo kita ibaratkan ramadhan sebagai bulan ujian, terus baca artikel diatas bahwa Rasul aja mempersiapkan diri selama 2 bulan, berarti kesempatan kita untuk persiapan fisik dan ruhani masih terbuka lebar…eh belum lagi persiapan financial , biasanya kalo bulan ramadhan malah uang banyak keluarnya,  ( ini teh mau ujian, atau mau makan yahh….😀 ). Berikut beberapa amalan dalam 2 bulan ini, silahkan dilihat disini.

Artikel ini jadi ngingetin dirikuh, pas tahun kemarin, banyak bolong2nya, saatnya membayar…

start counting to Ramadhan …

“Ya Allah, sampaikan kami kepada bulan Ramadhan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s