Ikan Vs Ayam

yur….sayur….si emang tukang sayur dah mangil-manggil diluar. Pagi2 si emang tukang sayur keliling seperti biasanya membawakan berbagai ragam kebutuhan dapur yang diperlukan ibu2.

” Mang, ada ayam ” tanyaku .” Aduh, ga ada neng, lagi pada demo semua”. ” Siapa yang demo mang, ayamnya, hehe pertanyaan yg bodoh “. ” Ah, si neng ada2 aja, penjual ayam teh pada demo, harga ayam the naek, yang biasanya sekitar 22-23 naek jadi 30 rebu,  deket2 puasa the malah pada naraek”. Yah, kepaksa deh niatan mau bikin mie ayam, jadi ga jadi. Kenapa ya, di Indonesia, kalo deket2 puasa, padahal masih 2 bulan-an lagi, harga malah pada naek??, belum tentu pas deket2 puasa, gaji juga naek : ( , yah bersyukur aja deh dengan apa yang ada😀

Kuburan Ayam

” Anak2 sekarang mah, pada tinggi2, ga seperti jaman dulu, mungkin dari makanannya mie terus ayam” cerita ibu2 kenalanku. “Kuburan Ayam”,  begitulah istilah salah satu temanku, anaknya ga mau makan, kalau ga ada ayam”. Temenku yang lain menimpali ” padahal ayam tuh lemaknya tinggi, mendingan ikan, selain lemaknya rendah, ikan bagus untuk otak.

Kandungan Ikan Vs Ayam

Telah jamak diketahui bahwa ayam potong dan petelur mengandung kolesterol yang tinggi dalam daging dan telurnya. Kandungan itu bisa mencapai 200 miligram atau bahkan lebih. Bandingkan dengan ayam kampung yang kandungan kolesterolnya hanya 100-120 miligram. Tak mengherankan jika masyarakat, yang cenderung mengonsumsi fried chicken, misalnya, sering terjangkiti penyakit jantung koroner dan arterus klerosis (penyumbatan pembuluh darah). ( sumber : disini )

IKAN terdiri dari ikan air tawar dan ikan laut. Keduanya adalah makanan sumber protein yang sangat penting untuk pertumbuhan tubuh. Ikan mengandung 18 persen protein terdiri dari asam-asam amino esensial yang tidak rusak pada waktu pemasakan.

Kandungan lemaknya 1-20 persen lemak yang mudah dicerna serta langsung dapat digunakanoleh jaringan tubuh. Kandungan lemaknya sebagian besar adalah asam lemak tak jenuh yangdibutuhkan untuk pertumbuhan dan dapat menurunkan kolesterol darah.

Ikan sering disebut sebagai makanan untuk kecerdasan. Ikan sebagai makanan sumber proteinyang tinggi. Kalau dalam menu sehari-hari kita menghidangkan ikan, maka kita memberikansumbangan yang tinggi pada jaringan tubuh kita. Absorpsi protein ikan lebih tinggi dibandingkan daging sapi, ayam, dan lain-lain. Mengapa demikian?

Daging ikan mempunyai serat-serat protein lebih pendek daripada serat-serat protein dagingsapi atau ayam. Oleh karena itu ikan dan hasil produknya banyak dimanfaatkan oleh

orang-orang yang mengalami kesulitan pencernaan sebab mudah dicerna. ( sumber : disini ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s