Odong2 Mal vs Odong2 Kampung

Jadi teringat pas Amira masih umur 1.5 tahun, dinaikin tuh odong-odong yang suka keliling di perkampungan, awalnya saya ragu, apa amira berani atau tidak, dicobain tuh dinaikin ke kuda-kudaan ( he anak kok dicoba-coba :D) , amira duduk diam sambil dengerin lagu anak-anak yang diputar radio tave yang nempel di odong-odong. Setelah 3 lagu selesai diputar, saya siap-siap gendong amira tapi malah nangis minta naek lagi, hehe ternyata amira seneng juga naek odong2. Eh kesenangan naek odong-odong berlanjut sampai sekarang.

Beda lagi dengan Ayu, adiknya, baru juga mau dinaikkan ke odong-odong malah nangis duluan, Ayu cenderung penakut , sedangkan Amira pemberani.

Odong2 Mal vs Odong2 Kampung

Emang ada ya odong2 di Mal ?? 😀 , apa ya namanya kalo di mal, itu lho maenan anak2 berbentuk mobil2an, binatang2an, dll , apabila dimasukkan koin, goyang kanan kiri, diiringi musik. Saya aja sih yg namain odong2 Mal he2. Prinsipnya sama kan, ada goyangan, ada musik, hmm😀

Segi Tarif

Odong2 Kampung minimal Rp 1000 berarti 2/3 lagu diputar, selama itu pula anak2 naek odong2 diputar tukang odong2. 1 odong2 bisa dinaikin 1- 4/6 anak sekaligus

Odong2 Mal tarifnya beda2, ada yg 1 koin Rp. 1000 ada juga yang Rp 1250. cara kerjanya tinggal memasukkan koin, odong2 beroperasi sendiri dengan diiringi musik, dan berhenti sendiri sesuai dengan koin yang dimasukkan. Odong2 Mal berlaku untuk 1 orang anak kecuali tempat duduknya agak besar bisa 2 anak.

Odong2 Riwayatmu Kini

Amira kalo ketemu odong2 pasti aj deh maunya naek, tidak bisa tidak. Amira kalau naek Odong2 Kampung bisa 2 kali balikan, kalo Odong2 di Mal gonta ganti bentuk odong2nya bisa 5 koin habis. Tapi sekarang2 ini, Amira bosen juga he2. Sekarang senengnya masukin koin tuk dapetin permen😀 , kalo dapet permen, senengnya sampe jingkrak2. ” Mba dapet permen hore, 1,2 , 3…., ada 3 permen neh, 1 buat de Ayu yah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s