Ibu Karier VS Ibu Rumah Tangga

Bekerja adalah keniscayaan , itu berlaku untuk semua yang berjenis kelamin wanita!

Ungkapan diatas diungkapkan oleh seseorang (lupa siapa??). Setelah direnungi dan berdiskusi dengan ibu2 lain, pernyataan tersebut ada benarnya juga, asal tidak keluar dari kodrat wanita.

Orang BEKERJA = UUD (Ujung-Ujungnya Duit =Uang).

Zaman sekarang segala sesuatu dinilai dengan uang, kalau tidak ada uang ga akan jalan urusan, kalau tidak ada uang ga akan hidup?$% , itu pendapat beberapa orang, ada juga yang berpendapat ga ada uang asal ngumpul #5$!, pas butuh uang, pas ada. Ada juga yang berpendapat banyak uang juga ga menjamin bahagia. Yah banyak pendapat pokonya ttg uang.

Seorang wanita tidak dipungkiri punya kebutuhan sendiri( sandang, pangan, papan), kalo ngandelen suami ( kalo yang udah berkeluarga) atau ortu (yang masih single), ga bakal mandiri2 atau hanya bisa gigit jari , nunggu kiriman dari ortu atau dikasih suami.

Dengan bekerja , sedikitnya kita punya penghasilan sendiri dan punya kepuasan sendiri beli kebutuhan sendiri , tanpa harus nunggu pemberian suami, tapi tetap seorang wanita bekerja harus minta izin kepada suami, dan tentunya tetepp inget kodratnya!!.

Dan yang terngiang2 di pikiran saya, ketika seorang saudara memberi masukan, bahwa hidup mati kita hanya Allah yang tahu, kalau misalnya suami / ortu kita yang pergi duluan, bagaimana keluarga atau anak2 selanjutnya? Siapkanlah !!

Ibu Karier Vs Ibu Rumah Tangga

Apapun posisinya, sebetulnya mereka BEKERJA, dan punya kelebihan dan kekurangan. Saya sempat berdiskusi dengan ibu2 lain, enak jadi ibu karier ato ibu RT?

A : Saya lebih senang jadi ibu RT, karena lebih bisa dekat dan bisa mengawasi anak

B : Enak jadi ibu karier, bisa punya uang sendiri

C : Saya sempat jadi ibu karier, terus berhenti jadi Ibu RT, Saya merindukan temen2 pas waktu berkarier dulu, dan ada rasa bosan jadi ibu RT, ga nyambung kalo ngobrol sama ibu2 RT lain, teu nyambung, teu savisi ( ceuk orang sunda mah :D)

D : Bismillah, saya berhenti jadi ibu karier, dan saya istikhoroh mudah2an ini yang terbaik.

E : Saya pingin jadi Ibu RT bisa dekat ama anak2, cuman terpaksa jadi ibu Karier karena harus menghidupi keluarga.

F: Saya berhenti jadi ibu karier, terus wiraswasta, buka toko online

G:Saya seorang Ibu Karier, Mahasiswa, Ibu 2 orang anak, semuanya menjadi ibadah, jika kita menjalankannya dengan ikhlas dan diatur dengan baik.

H : Saya seorang ibu karier dan juga buka usaha

Ayo Anda Tipe yang mana😀 ???

Catatan :
Ibu karier = bekerja di luar rumah , waktu bekerja ditentukan perusahaan, pemasukan uang dari perusahaan

Ibu RT = bekerja di sekitar rumah, waktu bekerja ditentukan sendiri , pemasukan uang dari suami atau sendiri (wiraswasta)

Tinggalkan Balasan

