Membuat Naga Barongsai Bikinan Sendiri

Hari kamis kemarin, acara2 televisi dimeriahkan dengan pertunjukan barongsai dalam rangka tahun baru cina, Amira pun bertanya ” Apaan tuh bun, hiii takuttt ‘. Bunda pun menjawab’ Itu Barongsai mba, ga perlu takut, ada orang kok didalamnya’. kemudian amira pun antusias melihat barongsai di televisi dan setelahnya Amira keidean tuh ‘ bunda, mba mau donk dibikinin naga barongsai tuh”. Oow, nie anak tau aja cara “ngerjain’ bundanya, eh tau cara bikin bunda kreatif :D. yuk mari kita buat naga barongsai.

Bahan-bahan :
* dragon
* Dus bekas susu, kue, yang hard cover poko’e
* kertas
* lem
* gunting
* Benang wol
* Crayon
* Tusuk sate/ sapu lidi
* Pembolong (hole punch)

Cara pembuatan :- Print pola naga diatas kemudian jiplak ke dus, lalu digunting. Pola tersebut terdiri dari badan, kepala, ekor, rambut.
– Ujung tiap2 bagian diberi lubang, dan disambungkan dengan benang supaya tiap bagian bisa digerakkan.
– Untuk bagian rambut, dibuat dari kertas yang diwarnai crayon kemudian ditempel dibagian kepala.
– Untuk bagian badan dan ekor, kita tempelkan kertas yang digunting bergelombang yang diwarnai dengan krayon. Tempelkan juga kertas berbentuk segitiga, dipinggir atas badan, warnai juga dengan crayon.
– Untuk bagian terakhir, buat mata dan hidung dibagian kepala
– Pasang tusuk sate dibagian belakang kepala dan badan, sebagai pegangan anak. mau tau hasilnya, tra la la

sumber ide : disini

About these ads

13 responses to “Membuat Naga Barongsai Bikinan Sendiri

  1. wuih kereeeeeeeeeeeeeeen…..

  2. Hahah … kreatif banget!
    Kalo aku jadi anaknya bunda, aku pengen minta bunda ngajarin tariannya Barongsai. Hayooo .. BIsa gak?

  3. Bunda Amira……aku suka dech sama bunda satu ini…kreatifnya gak pernah hilang.
    Pati amira suka sekali ya dengan Barongsainya

  4. wahh kreatip banget bunda…salut deh, smoga amira n ayu menjadi sangat kreatip kaya bundanya :) salam sayang ya buat ananda mbak,

    oya ini saya ada kalimat inspirasi buat mbak, mohon diterusin ya…semoga berkenan..

    http://ummurizka.wordpress.com/2011/02/06/the-inspiration/

  5. saat pertama baca artikel blog ini di awal-awal kupikir mau bikin naga barongsai yg asli :D

  6. Assalamualaikum wr.wb..

    Salam hangat dan juga sillaturrohmi buat mbak Dina,,,
    Saya datang untuk ngucapin terima kasih banget atas awardnya yang diberikan lantaran mbak Reni,,dalam blognya The Other,,,,!!

    Salam kenal dari Mimi dan juga sekalian ijin follow ya mbak,,,,!!
    Semoga saja bisa menjadikan sebuah persahabatan yang bermanfaat,,,,Aminn

  7. Bisa dipraktekan nih. Nyari donatur dulu deh (ga modal)

  8. bunda yang kreatif ya, anak2 pasti suka. bun flash card yang di dinding sama seperti punya Pascal :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s